Virus Corona

Inisiatif Business For Good untuk Mendukung UMKM dan Bisnis di Tengah Krisis Covid-19 

Di China, layanan pesan antar memiliki peran yang sangat penting dalam membantu krisis makanan saat virus corona tengah menyebar

ist
Tessa Wijaya saat press conference sekaligus soft launching XenSpace di Gedung Victoria Ground Floor, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Xendit  menghadirkan inisiatif  Xendit Business For Good” dengan tujuan mendukung hingga 200 UMKM dan memastikan kelangsungan bisnis mereka di saat pandemik COVID-19.

Inisiatif ini diawali ketika manajemen Xendit menyadari bahwa banyak bisnis yang mengalami hambatan akibat dari adanya wabah COVID-19.

Dengan diberlakukannya kebijakan social distancing, bekerja dari rumah, dan naiknya harga kebutuhan sehari-hari, kondisi tersebut tentunya mengubah dinamika ekonomi dunia yang menyebabkan berbagai bisnis untuk  melambat.

Bahkan, sebagian bisnis tidak dapat selamat melewati kondisi ekonomi ini.

Namun, terdapat beberapa bisnis yang dapat berkembang di masa-masa sulit seperti ini.

Di China, layanan pesan antar memiliki peran yang sangat penting dalam membantu krisis makanan saat virus corona tengah menyebar.

Baca: Cheverly Amalia Memilih Menunggu Lantaran Film The 3rd Guest Terganjal Covid-19

Baca: UPDATE Virus Corona di Indonesia Sabtu, 28 Maret 2020: 1155 Orang Positif, Angka Kematian Meningkat

Untuk mengurangi penyebaran virus corona ini, pengusaha industri layanan makanan telah mengembangkan metode baru untuk mengirimkan makanan kepada publik.

Pengiriman makanan dilakukan tanpa harus berinteraksi dengan kurir pengiriman (contactless delivery).

Dampak dari krisis COVID-19 ini, secara langsung dan tidak langsung, telah mempengaruhi banyak komunitas dan bisnis di seluruh dunia secara signifikan.

Maka dari itu, Xendit merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved