Virus Corona

Jaga Stok dan Pasokan Kendaraan Selama Covid-19, Honda Hentikan Produksi Sementara

HPM tetap menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar.

istimewa
Pabrik Honda di Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap bahwa terjadi penurunan pasar otomotif di Tanah Air selama mewabahnya Covid-19.

Dalam kondisi pasar yang sedang turun, HPM tetap menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar.

"Karena itu, kami akan melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020," tutur Business Innovation and Marketing and Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resmi, Jumat (3/4/2020).

Selama masa penghentian, hanya lini produksi yang berhenti beroperasi.

Sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah.

Baca: Persebaya Store Ikut Terdampak Virus Corona Toko Tutup Tapi Bisa Layani Secara Online

Baca: Barcelona Ingin Rekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan, yang Keberatan Javier Zanetti

Baca: KSP Luncurkan Program 10 Rumah Aman Cegah Penyebaran Virus Corona di Masyarakat

"Kami juga terus memonitor permintaan di pasar untuk mempersiapkan strategi yang tepat dalam menjalankan aktivitas produksi di bulan-bulan mendatang," terang Yusak.

Pada bulan Maret 2020, HPM mencatat sebanyak 10.657 unit mobil Honda terjual di Indonesia atau turun 11 persen dari bulan sebelumnya.

Kontribusi terbesar penjualan di bulan Maret masih berasal dari Honda Brio sebanyak 5.444 unit, diikuti Honda HR-V sebanyak 1.880 unit, Honda CR-V sebanyak 1.151 unit dan Honda Jazz sebanyak 820 unit.

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 745 unit, Honda BR-V sebanyak 390 unit dan Honda Civic Hatchback RS sebanyak 103 unit.

Sedangkan di jajaran mobil premium, Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 52 unit disusul Honda Odyssey sebanyak 28 unit, Honda City sebanyak 22 unit, Honda Accord sebanyak 20 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 2 unit.

Penulis: Lita febriani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved