Breaking News:

Corona, AAJI Minta Anggotanya Pasarkan Produk Tanpa Perlu Tatap Muka

Ini sesuai dengan ajakan Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan gerakan physical distancing dalam memutus mata rantai Covid-19.

istimewa
ILustrasi asuransi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta OJK untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam penjualan.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon, Minggu (5/4/2020).

“Pertemuan langsung secara tatap muka antara tenaga pemasar dan calon nasabah dapat digantikan dengan penggunaan teknologi komunikasi (pertemuan langsung secara digital), serta menghapus kewajiban tanda tangan basah dan menggantikannya dengan tanda tangan dalam bentuk digital atau elektronik,” ujar Budi.

Baca: Ditipu Ayah Kandungnya Sendiri, Rachel Vennya Mengaku Sudah Ditinggalkan Ayahnya Sejak Usia 3 Tahun

Baca: UPDATE: 249 WNI di Luar Negeri Positif Virus Corona, 36 di Antaranya Sembuh

Menurut Budi, ini sesuai dengan ajakan Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan gerakan physical distancing dalam memutus mata rantai Covid-19.

AAJI juga meminta perusahaan anggota tetap merekrut tenaga pemasar baru agar masyarakat tetap mendapatkan layanan untuk proteksi kesehatan dan finansial mereka.

“Komitmen industri asuransi jiwa untuk terus berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja, bahkan di situasi pandemi virus corona yang sulit seperti saat ini,” kata Budi.

AAJI pun mengimbau nasabah untuk memastikan agar perlindungan asuransi jiwa yang dimilikinya tetap aktif.

Atau dengan cara menghubungi perusahaan asuransi masing-masing untuk mendapatkan penjelasan atau apabila mempunyai pertanyaan terhadap polis yang dimiliki.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved