Breaking News:

Virus Corona

Jaga Daya Tahan Tubuh, Mentan Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Ayam

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak masyarakat untuk mengonsumsi daging ayam sebagai salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh

ist
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak masyarakat untuk mengonsumsi daging ayam sebagai salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh dari infeksi virus corona (Covid-19).

Ajakan itu ia sampaikan dalam video berdurasi 1 menit yang diunggah dalam akun Instagram resmi Kementerian Pertanian @kementerianpertanian, Selasa (7/4/2020).

"Dalam kondisi menghadapi wabah Covid-19, kita mesti tetap jaga stamina dan daya tahan tubuh," ujar SYL, dalam video tersebut.

Ia kemudian menambahkan bahwa protein yang terkandung dalam daging ayam, diyakini mampu meningkatkan sistem imun sehingga bisa menahan masuknya virus ke dalam tubuh.

"Karena sumber protein (adalah) yang penting untuk bisa menjaga daya tahan kita. Imunitas yang kuat akan mampu menahan virus yang akan menyerang," jelas SYL.

SYL pun memastikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok daging ayam saat ini masih tercukupi hingga momen Lebaran.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mengonsumsi protein yang bisa diperoleh dari daging ayam dan telur.

"Daging ayam kita tersedia, ayo konsumsi daging ayam dan telur ayam," kata SYL.

Dalam video singkat yang dikemas secara menarik itu, tampak para peternak pun masih aktif untuk memastikan stok daging terpenuhi hingga beberapa bulan ini.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved