Breaking News:

Siap-siap Cuan, IHSG Masih Berpeluang Menguat ke 5.000

Edwin Sebayang mengatakan, peluang menguatnya IHSG tersebut sekaligus mencoba untuk menutup gap.

TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
Staf di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Riau di Pekanbaru tengah menganalisa pergerakan harga saham, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Analis MNC Sekuritas memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang menguat dan menguji kembali level psikologis pada area 5.000.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, peluang menguatnya IHSG tersebut sekaligus mencoba untuk menutup gap.

"Dalam jangka pendek, kami memperkirakan IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu ke area 4.580-4.700," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Menurut Edwin, tetap waspadai koreksi yang akan muncul setelah IHSG mengkonfirmasi membentuk wave 4 atau wave 1 dalam skenario alternatif sebelum meraih cuan.

Baca: Kabar Gembira! THR untuk Pegawai Negeri Sudah Dialokasikan, untuk Pejabat Urusan Presiden

Sementara, ia menambahkan, IHSG kemarin sempat menguat ke level 4.914, namun IHSG ditutup terkoreksi 0,7 persen ke level 4,778 disertai dengan tekanan jual yang cukup besar

Baca: Untuk 50.000 Kilometer Pertama, Cukup Rogoh Kocek Rp 2,2 Juta Buat Rawat Ignis Baru

"Meskipun begitu, selama IHSG tidak turun di bawah 4,393, maka pergerakan IHSG masih merupakan bagian dari wave C dari wave 4 (biru) atau wave 1 (alternatif merah)," pungkasnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved