Breaking News:

Virus Corona

Meikarta dan Siloam Bangun Fasilitas Tambahan untuk Pasien Corona

Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 akan menampung sekitar 100 pasien

Tribunnews/JEPRIMA
Suasana rumah sakit darurat penanganan Corona (COVID-19) di Siloam Hospitals Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2020). Siloam Hospitals Mampang dikhususkan untuk menangani pasien virus corona (COVID-19) yang jumlahnya terus bertambah, serta membantu rumah sakit rujukan pemerintah yang telah melebihi kapasitas daya tampung. Nantinya, rumah sakit darurat ini akan memiliki 415 tempat tidur dan mempunyai fungsi yang sama dengan rumah sakit darurat Covid 19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meikarta kerja sama dengan Siloam Hospital bangun fasilitas tambahan khusus Covid-19.

Adapun fasilitas tambahan dibangun di 4 jaringan Rumah Sakit Siloam.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono menyebutkan saat ini ribuan orang telah dinyatakan terkena Covid-19.

Karenanya, pihaknya akan membantu salah satunya dengan membangunan gedung tambahan khusus.

Baca: Pengendara yang Melanggar Aturan PSBB Alami Penurunan 40 Persen

Baca: Bahas PSBB DKI, Miing Soroti Pedagang yang Nekat Jualan meski Dilarang: Kalau Enggak Makan Mati Pak

Baca: Di ILC Bahas Corona, Anies Baswedan: Penderitaan Jangan Diperpanjang, Tuntaskan Cepat

Pihaknya berharap hal tersebut mampu membantu masalah kekurangan ruang untuk menampung pasien Covid-19.

"Kami juga berharap mampu meringankan beban kepada rumah sakit rujukan pemerintah," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id , Rabu (15/4).

Adapun rumah sakit yang akan dibangun fasilitas gedung tambahan berada di Jakarta dan Tangerang yakni Siloam Kebun Jeruk, Siloam Tb Simatupang, Siloam Lippo Karawaci, dan Siloam Kelapa Dua.

Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 akan menampung sekitar 100 pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan akan rampung pada 21 April 2020.

Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huan menambahkan gedung tambahan gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung.

Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, locker, shower, dan control room yang terpisah dari area pasien.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital”, jelasnya.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Meikarta dan Siloam bekerja sama bangun fasilitas tambahan untuk pasien Covid-19

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved