Breaking News:

Toyota Jepang Umumkan Perpanjang Penangguhan Operasi Pabriknya di Indonesia

Pabrik mesin sementara akan melanjutkan operasi selama 20 April hingga 27 April untuk menghasilkan produk dan untuk ekspor.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mobil Mirai Toyota di pabriknya di Kota Toyota Perfektur Aichi, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Toyota Motor Corporation mengumumkan akan memperpanjang periode penangguhan operasi pabriknya yang berada di Thailand, Indonesia dan Argentina karena penyebaran virus corona baru.

"Dua pabrik di Thailand telah ditutup hingga tanggal 17, tetapi dari jumlah tersebut, pabrik mobil akan memperpanjang masa penangguhan hingga 30 April," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (17/4/2020).

Di sisi lain, pabrik mesin sementara akan melanjutkan operasi selama 20 April hingga 27 April untuk menghasilkan produk dan untuk ekspor, tetapi akan berhenti beroperasi lagi selama 28 sampai 30 April 2020.

Baca: 3 Kali Tes, Jane Shalimar Langsung Ngidam Kambing Muda Saat Tahu Hamil

Sementara itu Toyota Motor Co., Ltd. dan Daihatsu Motor Co., Ltd. dari grup mengumumkan pada tanggal 16 bahwa suspensi produksi mobil di Indonesia akan diperpanjang hingga tanggal 24 April 2020.

"Hal tersebut karena pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar untuk mengendalikan penyebaran virus corona baru, yang mempengaruhi pergerakan dan distribusi karyawan," ujar sumber itu.

Penangguhan operasi tersebut tentu membawa dampak kepada nilai penjualan yang akan terlihat pada hasil neraca akhir nantinya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved