Breaking News:

Virus Corona

Bantu Tangani Corona, Dexa Medica Donasikan 400.000 Tablet Chloroquin ke Kemenkes

Dexa Medica menyerahkan donasi 400.000 tablet Chloroquin (dengan merek dagang Riboquin) ke Kementerian Kesehatan

Editor: Sanusi
ist
Dexa Medica menyerahkan donasi 400.000 tablet Chloroquin (dengan merek dagang Riboquin) ke Kementerian Kesehatan untuk penanganan pasien COVID-19 di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dexa Medica menyerahkan donasi 400.000 tablet Chloroquin (dengan merek dagang Riboquin) ke Kementerian Kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19 di Indonesia.

Donasi ini diterima langsung oleh Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Permadi yang juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga turut hadir dan menyaksikan penyerahan donasi oleh Direktur PT Dexa Medica V Hery Sutanto yang didampingi Sales Director PT Dexa Medica Tarcisius Randy, di kantor Kementerian Kesehatan RI, pada Jumat (17/4/2020).

Baca: Cerita Sopir Pengantar Jenazah Pasien Covid-19 di Blitar: Habis Tugas Baju Langsung Dibuang

Baca: Cegah Penularan Covid-19, Selama Ramadhan Masjid Istiqlal Tidak Gelar Tarawih dan Buka Puasa Bersama

Kementerian Kesehatan sangat mengapresiasi langkah nyata dan kontribusi PT Dexa Medica dalam mendonasikan obat-obatan yang sangat dibutuhkan pasien Covid-19 ini.

“Terima kasih juga atas gerak cepat Dexa Medica yang sudah membantu pemerintah dalam menyalurkan sebagian obat-obatan donasi secara langsung ke berbagai rumah sakit baik rujukan, pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia. Juga terima kasih atas bantuan donasi dan penyaluran APD, suplemen dan vitamin seperti Stimuno dan Lycoxy, yang tentunya sangat bermanfaat untuk para dokter dan tenaga medis,” ujar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Seiring dengan kedatangan bahan baku tambahan dan terus meningkatnya permintaan obat-obatan donasi untuk pasien Covid-19 dari berbagai rumah sakit dan instansi kesehatan di seluruh Indonesia, Dexa Medica telah mendonasikan sejumlah obat-obatan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Obat-obatan tersebut secara rinci adalah Chloroquine fosfat sebanyak 400.000 tablet yang disalurkan melalui Kementerian Kesehatan, Hydroxychloroquine sebanyak 200.000 tablet, Azithromycin sebanyak 50.000, dan Chloroquine 500.000 tablet yang disalurkan secara langsung ke lebih dari 350 rumah sakit rujukan, pemerintah, dan swasta di seluruh Indonesia.

“Sudah disalurkan ke seluruh Indonesia untuk Hydroxycloroquine dan ditargetkan sudah akan diterima oleh 300-an rumah sakit sampai dengan hari ini, Sabtu 18 April 2020. Sementara untuk Chloroquine, minggu depan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor cabang distributor dan kami akan bergerak cepat untuk salurkan ke sekitar 400 rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di seluruh Indonesia,” kata V Hery di Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved