Breaking News:

‘Berhenti Bukan Jawaban’, Kisah Dua Pelaku Usaha yang Tetap Bertahan Di Tengah Corona

Hadirnya pademi COVID-19 di seluruh dunia, bahkan di Indonesia telah melahirkan kondisi ‘normal baru’ sehingga membuat semua masyarakat harus aktif

ISTIMEWA
Fitri Saniatul Hasanah (kiri) dan Qonita Azzahra (kanan) yang tetap bertahan membuka usahanya ditengah pandemi COVID-19. (IST 

TRIBUNNEWS.COM – Hadirnya pademi COVID-19 di seluruh dunia, bahkan di Indonesia telah melahirkan kondisi ‘normal baru’ sehingga membuat semua masyarakat harus aktif menghasilkan ide-ide untuk mengatasi permasalahan ekonomi sekarang ini.

Inilah yang dilakukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk dapat bertahan dalam masa penuh tantangan ini. Melakukan strategi baru dengan memanfaatkan layanan GrabExpress.

Strategi tersebut diterapkan dua social sellers. Mereka adalah Fitri Saniatul Hasanah dan Qonita Azzahra.

Melalui bisnis makanannya, Vidikitchen, Fitri Saniatul Hasanah yang berdomisili di Bandung ini awalnya khawatir bisnisnya ini akan terkena imbas.

Apalagi semenjak pandemi ini menyebar di Indonesia, Fitri mengaku sempat berpikir menutup usahanya untuk sementara waktu.

“Tapi saya sadar bahwa ada orang lain yang nasibnya bergantung pada saya, contohnya pegawai saya dan juga pengemudi GrabExpress yang membantu mengirimkan makanan untuk pelanggan saya,” ujarnya.

Alhasil walaupun ditengah pandemi ini masih ada orang yang memesan makanannya, dan Fitri merasa bersyukur dengan hal ini.

Fitri Saniatul Hasanah dengan usaha makanannya ‘Vidikitchen’
Fitri Saniatul Hasanah dengan usaha makanannya ‘Vidikitchen’.

Masih adanya pesanan ini tentu tak lepas dari kegigihan Fitri untuk tetap berusaha, usahanya untuk selalu menjaga kebersihan, dan memanfaatkan GrabExpress.

“Menurut saya bisnis makanan adalah bisnis yang sangat sensitif terlepas dari adanya pandemi ini atau tidak. Jika kita lalai dalam menjaga kebersihan, nama baik brand kitalah yang menjadi taruhannya,” ujar Fitri.

Oleh karena itulah, ia selalu berusaha untuk memastikan kebersihan dapur dan peralatan masaknya selama ini.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved