Breaking News:

Virus Corona

Shopee dan 4 Lembaga Kemanusiaan Fasilitasi Pembayaran Zakat dan Donasi

Shopee mengajak para pengguna memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi orang yang terdampak pandemi corona.

HANDOUT
Shopee menggandeng Baznas, Dompet Dhuafa, ACT dan Rumah Zakat untuk mempermudah penyaluran dana zakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketplace Shopee menggandeng Baznas, Dompet Dhuafa, ACT dan Rumah Zakat untuk mempermudah penyaluran dana zakat.

"Sekarang berdonasi, sedekah, bayar zakat bisa dilakukan di fitur Shopee Barokah," ujar Public Relation Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana dalam siaran di Youtube resmi Shopee, Rabu (29/4/2020).

Aditya menjelaskan, untuk pembayaran zakat terdapat opsi metode pembayaran yang tidak menggunakan kartu kredit maupun cicilan, di antaranya transaksi lewat ShopeePay.

"Menjalankan ibadah dari rumah tidak berarti membatasi niat baik untuk beramal, terutama ketika ingin membantu sesama di masa pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Shopee berkolaborasi dengan BenihBaik.com mengajak para pengguna memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi orang yang terdampak pandemi corona.

Bantuan ini digalang melalui kampanye donasi ‘Dukungan Sembako untuk Covid-19’.

Baca: Kredit di Bawah Rp 500 Juta Dapat Subsidi Bunga hingga 6 Persen Selama 6 Bulan

Co-Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya menjelaskan, anak muda banyak yang ingin menolong masyarakat terdampak Covid-19 namun imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah membuat mereka kesulitan menggalang dana.

Baca: Iis Dahlia Puyeng Tak Punya Pemasukan, Curhat Punya Tagihan Cicilan Rumah Ratusan Juta Rupiah

“Kami menyambut baik kerja sama bersama Shopee, sebagai industri penyokong di tengah pandemi, kami melihat hal ini dapat menjadi sinyal positif bagi para pengguna Shopee yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak," kata Andy di acara Ngabuburit Bareng Shopee Barokah. 

Baca: Si Cantik Ika Dewi, Nekat Jadi Relawan Pengemudi Mobil Jenazah Covid-19 Tanpa Izin Orang Tua

Dalam kolaborasi ini Shopee  menggalang dana dari fitur donasi yang nantinya akan didistribusikan oleh BenihBaik.com dalam bentuk sembako berupa masker kain, hand sanitizer, beras, minyak goreng, telur, kornet dan gula kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk melakukan donasi pengguna dapat membuka laman Shopee Barokah di dalam aplikasi Shopee dan memilih button Berbagi Berkah.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved