Breaking News:

Mulai Hari Ini, ASDP Berlakukan Penyesuaian Tarif Penyeberangan, Berikut Besarannya

PT ASDP Indonesia Ferry melakukan penyesuaian tarif penyeberangan di tengah wabah Covid-19.

Ria Anatasia
Dirut PT ASDP Ira Puspadewi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT ASDP Indonesia Ferry melakukan penyesuaian tarif penyeberangan di tengah wabah Covid-19.

Penyesuaian tarif yang berlaku mulai 1 Mei 2020 ini dikatakan ASDP, sesuai dengan disahkannya Keputusan Menteri Perhubungan No 92 Tahun 2020 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antar Provinsi.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, mengatakan penerapan penyesuaian tarif ini telah melalui proses panyang yang melibatkan berbagai stakeholder terkait.

"Penyesuaian tarif ini diawali oleh tingginya permintaan pemakai jasa dan stakeholder, terhadap peningkatan kapasitas serta modernisasi sarana dan prasarana pelabuhan serta penyeberangan ASDP," ucap Ira dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Menurut Ira, penerapan tarif baru ini dilakukan karena selama tiga tahun terakhir ini, pihaknya tidak melakukan penyesuaian tarif terhadap layanan penyeberangan.

Ia menambahkan, tarif yang mengalami perubahan adalah tarif angkutan penumpang, dan tarif angkutan kendaraan beserta muatannya.

"Dengan adanya penyesuaian tarif baru ini, kami juga sekaligus akan meningkatkan kualitas pelayanan yang memenuhi standar pelayanan minimal terhadap pelanggan," ujar Ira.

Lanjut Ira, pihaknya dalam dua tahun ke belakangan telah melakukan peningkatan kapasitas dan modernisasi baik di kapal maupun pelabuhan.

"Peningkatan dan modernisasi ini mulai dari dermaga, area parkir, dan fasilitas penjualan tiket serta akomodasi penumpang lainnya agar terwujudnya pelayanan prima kepada pelanggan," kata Ira.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved