Breaking News:

#KitavsCorona, Grab Gotong Royong Bareng Perusahaan Besar Sejahterakan Mitra Driver

Grab menyajikan program “KitaVSCorona” yang telah menyiapkan dana Rp160 miliar sebagai komitmen untuk menjaga kesejahteraan para mitra pengemudinya.

Grab Indonesia
Penyaluran program paket sembako untuk driver Grab. 

TRIBUNNEWS.COM – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) mulai berdampak pada perekonomian nasional. Banyak sektor yang terpukul dan berpengaruh pada pendapatan masyarakat.

Tak pelak, mitra driver Grab juga terkena imbas karena berkurangnya mobilitas penumpang di luar rumah. Namun, demi kebaikan memutus mata rantai penyebaran virus, kebijakan pemerintah tetap harus didukung.

Tidak berhenti disitu saja, Grab menyajikan program “KitaVSCorona” yang telah menyiapkan dana Rp160 miliar sebagai komitmen untuk menjaga kesejahteraan para mitra pengemudinya. Adapun realisasi komitmen Grab seperti berikut:

Donasi paket sembako dan voucher belanja sembako

Sejumlah perusahaan besar turut mendukung Grab dalam program ini, diantaranya yaitu Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, Pertamina, Bank Syariah Mandiri, XL Axiata, ExxonMobil Lubricants Indonesia dan perusahaan multinasional MUFG Bank.

Alhasil Grab dapat menyalurkan donasi berupa paket sembako dan voucher belanja sembako kepada mitra pengemudi.

Langkah ini mulai mendapat sambutan dari para mitra pengemudi Grab

Tak hanya itu, para mitra pengemudi juga akan menerima multivitamin dan hand sanitizer yang disediakan oleh mitra bisnis seperti Fatigon dan Lifebuoy. Melalui donasi ini, Lifebuoy berbagi peran untuk membiasakan pentingnya mencuci dan menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari berbagai penyakit, terlebih ditengah pandemi virus corona seperti saat ini.

“Di saat banyak mitra pengemudi kami yang terdampak pandemi, selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, kami juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Gandeng BenihBaik

Tak hanya didukung banyak perusahaan ternama, Grab juga menggandeng BenihBaik, platform crowdfunding yang dipimpin jurnalis senior Andy F. Noya untuk pendistribusian donasi ini. 

Dengan bergotong royong, Grab telah menyalurkan donasi gelombang pertama kepada mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Pangkal Pinang, Bengkulu, Pekanbaru, Bontang, Mataram, Pontianak, dan Makassar serta akan terus diperluas ke kota-kota lainnya.

Dalam program ini, ribuan mitra pengemudi Grab yang terkena dampak pandemi dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

Mitra deiver grab belanja sembako

Paket sembako untuk mitra pengemudi tersebut dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan di setiap kotanya. Sedangkan, untuk voucher belanja sembako, dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

“Kami bersyukur atas dukungan dari berbagai mitra bisnis dan juga BenihBaik yang telah bekerja sama dengan kami untuk memperluas program bantuan Grab untuk para mitra pengemudi kami. Kami telah meluncurkan donasi gelombang pertama dua minggu yang lalu dan akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi,” jelas Neneng.

Grab juga akan melanjutkan kerja sama dengan perusahaan lainnya dalam mengumpulkan sumber daya untuk mendukung mitra pengemudi yang telah memainkan peran penting dalam mendukung bisnis dan ekonomi Indonesia secara umum.

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi para mitra pengemudi dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami juga berharap dapat terus membantu mereka dalam memberikan rasa tenang serta berkah dalam bulan Ramadhan ini," ujar Neneng.

Berita Populer
Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved