Breaking News:

JD.id Serahkan Pesanan Jutaan Alkes ke Menteri BUMN Erick Thohir

JD.id secara simbolis menyerahkan pesanan jutaan alat kesehatan kepada Menteri BUMN Erick Thohir

ist
Perusahaan rintisan e-commerce JD.id secara simbolis menyerahkan pesanan jutaan alat kesehatan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wujud mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan rintisan e-commerce JD.id secara simbolis menyerahkan pesanan jutaan alat kesehatan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wujud mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

Paket alkes itu dikirim dari Guangzhou, China ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 899 pada Kamis (30/4/2020).

President & CEO JD.id, Zhang Li menjelaskan pengiriman bantuan alat kesehatan ini merupakan hasil kerjasama antara JD.com dengan Relawan Anak Bangsa (RAB), di mana dalam kerjasama ini JD.id sebagai anak perusahaan juga turut berperan dalam proses logistik paket alat kesehatan, sampai ketibaan-nya di Jakarta.

“Kami tentu merasa terhormat dapat memberikan kontribusi positif dengan membantu JD.com dan gerakan Relawan Anak Bangsa (RAB), sehingga setiap proses-nya, mulai dari pengadaan barang hingga pengiriman alat kesehatan dapat berjalan dengan baik," ungkap Zhang Li, Kamis (7/5/2020).

Pesanan alat kesehatan tersebut terdiri dari 121.050 buah alat pelindung diri (APD), 200 buah mesin ventilator, dan lebih dari 1,2 juta buah alat kesehatan lain-nya, seperti masker, disposable gloves, termometer, goggles, test kit, hingga obat-obatan.

Adapun pengiriman donasi alat kesehatan yang bernilai lebih dari 41 miliar rupiah ini merupakan hasil kerjasama dari 24 perusahaan berskala besar di Indonesia yang tergabung dalam inisiatif Relawan Anak Bangsa (RAB).

Setelah secara simbolis diserahkan kepada Menteri BUMN Republik Indonesia, donasi ini akan disumbangkan oleh Relawan Anak Bangsa (RAB) kepada yayasan kemanusiaan milik BUMN bernama Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, untuk kemudian didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved