Breaking News:

Omzet 74.000 Mitra GoFood Meningkat selama Pandemi dengan Program Harkulnas

Mitra GoFood yang ikut program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood mencatat jumlah pesanan dan omzet lebih tinggi 12 persen.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Mitra Gojek memesan makanan di salah satu UMKM GoFood di Jakarta, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Layanan pesan antar-makanan GoFood dari operator ojek online GoJek terus memaksimalkan pendapatan UMKM kuliner di tengah pandemi.

GoFood berhasil meningkatkan omzet 74.000 ribu mitra usaha melalui promo beragam kuliner favorit melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood yang berlangsung 1 April hingga 5 Mei 2020 lalu.

Chief Food Officer GoJek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, menyebut tidak dapat dipungkiri, ada kecemasan terhadap keberlangsungan usaha kuliner lokal terus berlangsung terutama sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditetapkan.

“Namun jika dilihat dari jumlah transaksi di GoFood, kami justru melihat adanya peningkatan dalam satu bulan terakhir," ujarnya melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Senin (18/5/2020).

GoFood Harkulnas 2020
GoFood berhasil meningkatkan omzet 74.000 ribu mitra usaha melalui promo beragam kuliner favorit melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood yang berlangsung 1 April hingga 5 Mei 2020 lalu. (GoJek)

Catherine mengungkapkan hal itu dikarenakan semakin ketatnya aturan yang membatasi kontak sosial hingga menyebabkan perubahan perilaku konsumen.

"Yang sebelumnya memiliki banyak pilihan untuk makan di tempat makan (dine in), menjadi melakukan pemesanan makan secara online dari rumah," ujarnya.

Baca: Kasus Positif Covid-19 Capai 90 Ribu Kasus, India Perpanjang Lockdown Namun Mulai Relaksasi Ekonomi

Baca: Semakin Aman, GoJek Tampilkan Status Suhu Driver dan Kebersihan Kendaraan di Aplikasi

Hal ini menyebabkan banyak mitra merchant UMKM GoFood yang bisnisnya bergeser dari penjualan offline ke online sepenuhnya.

"Berbagai upaya untuk menciptakan demand pun kami lakukan, termasuk Harkulnas GoFood, untuk meningkatkan eksposur dan visibilitas mitra usaha agar menjaga kelangsungan pendapatan mitra merchant, termasuk UMKM,”  ungkapnya.

Selama Harkulnas, Catherine mengungkapkan GoFood turut meningkatkan penjualan harian merchant melalui beberapa cara.

Yaitu mempromosikan UMKM lewat shuffle cards di aplikasi agar menjangkau lebih banyak pelanggan, memberikan promo ongkir pada pelanggan, dan mengurangi biaya operasional melalui voucher diskon belanja bahan baku.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved