Breaking News:

Virus Corona

Pertamina Siapkan Layanan SPBU dengan Protokol New Normal

Skenario new normal ini akan dimulai di jaringan SPBU Pertamina pada 25 Mei 2020 mendatang.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil tangki BBM mengantre mengisi bahan bakar di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta, untuk dikirim ke SPBU, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mempersiapkan protokol The New Normal untuk perlindungan pekerja dan pelanggan utamanya di layanan SPBU.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

“Pertamina sedang mempersiapkan penyusunan protokol untuk mengantisipasi skenario The New Normal di seluruh lini kegiatan operasional baik di hulu, pengolahan, distribusi hingga pelayanan di SPBU di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Skenario new normal ini akan dimulai pada 25 Mei 2020 mendatang.

Baca: Disebut Masih Jadi Komisaris, Tokopedia Nyatakan Wishnutama Sudah Mundur Sejak Oktober 2019

Menurut Nicke, Pertamina menyiapkan protokol yang akan mengatur langkah-langkah dan tahapan yang akan diterapkan termasuk di antaranya kewajiban penggunaan masker, sterilisasi lingkungan kerja maupun pemeriksaan kesehatan dan tracking kondisi pekerja.

Baca: Hasil Audit BPK Temukan Pembiayaan LPEI Tak Sesuai Prinsip Tata Kelola

Selain itu pengaturan kehadiran pekerja di kantor dan di daerah operasi, pengaturan pertemuan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

Nicke menambahkan pengaturan pelayanan kepada pelanggan tetap mengutamakan physical distancing dengan mendorong penggunaan digital payment melalui aplikasi MyPertamina.

Baca: Banyak Kasus Gagal Bayar Koperasi, Indef: Fungsi Pengawasan Kemenkop Lemah

"Kami juga siap melakukan berbagai penyesuaian dari aspek manusia, proses bisnis dan teknologi, untuk memastikan pelayanan BBM dan LPG kepada masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” tutur Nicke.

Baca: Hikmah Pandemi Corona di Mata Natasha Rizky: Bisa 24 Jam Full Jalani Peran Istri dan Juga Ibu

Pertamina tetap fokus menerapkan protokol yang ketat di seluruh wilayah operasi untuk memastikan kesehatan pekerja dan stakeholder lainnya serta memitigasi agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di area operasi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved