Breaking News:

Idul Fitri 2020

TIKI Antisipasi Lonjakan Pengiriman Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tetap Buka Saat Lebaran

TIKI akan tetap membuka gerainya dan melayani pengiriman selama libur Lebaran pada 24 hingga 25 Mei 2020 mendatang.

Istimewa
Perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memprediksi kenaikan volume pengiriman 5 hingga 10 persen seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memprediksi kenaikan volume pengiriman 5 hingga 10 persen seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk menghadapi situasi tersebut, TIKI menyatakan kesiapan operasionalnya dalam mengakomodasi kenaikan volume pengiriman.

TIKI juga akan tetap membuka gerainya dan melayani pengiriman selama libur Lebaran pada 24 hingga 25 Mei 2020 mendatang.

Operational and Network Director TIKI, Ahmad Ferwito menyebut bahwa bulan Ramadan tahun ini mengalami perubahan yang cukup drastis baik dari segi volume kiriman dan juga prioritas barang yang dikonsumsi.

President Director TIKI Titi Oktarina (tengah) saat menyaksikan pelayanan TIKI terhadap pelanggan saat pada ajang pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). Sekitar 1.200 UMKM peserta Inacraft 2019 akan dilayani oleh TIKI baik untuk pengiriman domestik maupun tujuan internasional serta dapat menikmati berbagai fasilitas layanan tambahandan diskon menarik.(Tribunnews/Jeprima)
President Director TIKI Titi Oktarina (tengah) saat menyaksikan pelayanan TIKI terhadap pelanggan saat pada ajang pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2019) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). Sekitar 1.200 UMKM peserta Inacraft 2019 akan dilayani oleh TIKI baik untuk pengiriman domestik maupun tujuan internasional serta dapat menikmati berbagai fasilitas layanan tambahandan diskon menarik.(Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Larangan mudik dan pembatasan sosial membuat masyarakat lebih banyak mengalokasikan belanjanya pada kebutuhan pokok serta alat dan makanan kesehatan yang saat ini lebih dibutuhkan baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dikirimkan kepada keluarga dan kerabat, di samping fashion dan gadget.

"Platform e-commerce semakin diminati oleh konsumen untuk berbelanja, terlihat dengan peningkatan transaksi sekitar 5 sampai 10 persen kontribusi e-commerce terhadap volume pengiriman dibandingkan Bulan Ramadhan 2019 lalu," tutur Ahmad, Senin (18/5/2020).

Baca: Peringati Hari Buku Nasional, TNI Bagikan Buku Bacaan ke Anak-Anak di Perbatasan Papua

TIKI sendiri telah menyiapkan operasionalnya untuk memenuhi kebutuhan pengiriman jelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, TIKI juga fokus pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman di tengah pembatasan transportasi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Saat ini, TIKI telah menyiapkan berbagai moda transportasi mulai dari trucking, pesawat freighter dan pesawat carter untuk menjaga komitmen mengirimkan barang tepat waktu.

Aktivitas Trucking Jasa Pengiriman Tiki
Perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) memprediksi kenaikan volume pengiriman 5 hingga 10 persen seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim operasional kami baik di gerai, gudang dan kurir lapangan untuk memberikan pelayanan prima dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan. Sistem teknologi juga kami persiapkan agar membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional," ungkapnya.

Untuk menggarap volume pengiriman selama bulan Ramadan, TIKI memberikan berbagai promo diskon antara lain promo diskon hingga 35 persen untuk pengiriman menggunakan produk Economy (ECO) dengan tujuan Sumatera, Jawa dan Bali untuk pengiriman minimal 1 kg dan maksimal 5 kg hingga 16 Juni 2020.

Kemudian, TIKI juga memberikan promo cashback dengan Bukalapak sampai dengan Rp 15.000, Promo TRC dan Kiriman motor Discount sebesar 5 persen untuk tujuan kiriman Sumatera, Jawa dan Bali.

Penulis: Lita febriani
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved