Pupuk Kaltim Alokasikan THR Direksi, Komisaris, dan Karyawan untuk Tangani Covid-19

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan dana alokasi tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

ist
Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pupuk Kaltim, anak usaha dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mengalokasikan THR jajaran Direksi, Dewan Komisaris, dan Karyawan Pupuk Kaltim total senilai Rp 2,2 miliar untuk menangani dampak Covid-19.

Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri BUMN No.S-255/MBU/004/2020 terkait biaya THR bagi Direksi dan Komisaris BUMN beserta anak dan cucu usaha BUMN.

Baca: Bamsoet Angkat Suara Soal Kabar Pemenang Lelang Motor Jokowi Diamankan Polisi

Baca: Tak Hanya Indonesia, Ini Negara-negara di Jazirah Arab Ini Juga Anjurkan Sholat Idul Fitri di Rumah

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan dana alokasi tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

“Bantuan berupa paket sembako ini merupakan lanjutan program kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19,” kata Meizar dalam keterangan, Kamis (21/5/2020).

Paket sembako tersebut yang berisi 10 Kg beras, 1 dus mie instan isi 40 bungkus, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

Bantuan sembako kali ini, diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang tidak terakomodasi pada program BLT Pemkot Bontang, Kaltim.

Mewakili karyawan Perusahaan, Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) Pupuk Kaltim Zatul Farrah, mengungkapkan pemotongan THR karyawan merupakan inisiasi mandiri karyawan perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat Bontang dalam menyambut Idul Fitri 1441 H.

Besarnya dampak sosial yang muncul selama pandemi dirasakan hampir semua kalangan dan menarik empati seluruh karyawan Perusahaan yang secara sukarela memotong THR untuk berbagi berkah dengan masyarakat.

“Semoga kepedulian dari teman-teman karyawan Pupuk Kaltim bisa sedikit meringankan beban penerima manfaat dan mari bersama kita sambut lebaran tahun ini dengan sukacita,” tutur Farrah.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved