Lebaran 2020

Jaga Pasokan Saat Lebaran, PJB Operasikan 35 Unit Pembangkit Listrik

"Kita harus sadar bahwa perayaan Lebaran tahun ini kita masih dalam masa pandemi virus Corona."

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
PT PLN (Persero) melalui anak perusahaan yakni PT Pembangkitan Jawa Bali dan PT Sumber Segara Primadaya membangun PLTU Cilacap Ekspansi 1x660 MW dengan teknologi Supercritical Boiler dan Flue Gas Desulpuruzation untuk mendukung kelistrikan Jawa Bali. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Iwan Agung Firstantara mengatakan pihaknya telah mengoperasikan 35 unit pembangkit listrik menjelang momentum Lebaran 2020.

Hal ini dilakukan demi menjamin pasokan listrik ke masyarakat pada saat perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah dan menyikapi larangan mudik sebagai implementasi dari program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di sejumlah wilayah.

"Kita harus sadar bahwa perayaan Lebaran tahun ini kita masih dalam masa pandemi virus Corona sehingga kita tidak bisa mudik untuk bersilaturahim. Sebagai penyedia tenaga listrik, kami berkomitmen menjamin pasokan listrik agar kegiatan silaturahim masyarakat melalui saluran digital bisa terus dilakukan," ujar Dirut PT PJB, Iwan Agung Firstantara secara tertulis, Jumat (22/5/2020).

Iwan Agung menuturkan, jajaran PT PJB menyadari listrik memiliki peranan penting dalam menopang kebutuhan terhadap perangkat teknologi informasi dan komunikasi digital yang digunakan masyarakat.

Baca: Inden MPV Renault Triber Tembus 1.500 Unit, Pengiriman Dilakukan Bertahap Sampai Juni

Untuk itu, pihaknya menegaskan akan terus bersiaga dan bekerja maksimal di hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diproyeksikan jatuh pada Hari Sabtu 23 Mei 2020.

Baca: Aksi Ngeprank Ala M Nuh, Ketika Puluhan Pejabat Tertipu Oleh Buruh Bangunan. . .

“Jadi untuk tidak mengurangi makna hari istimewa, Kami akan terus bekerja untuk memasok listrik agar kegiatan silaturahim dan momentum saling maaf-memaafkan yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia bisa terus dilakukan melalui telepon atau video call. Kami akan jaga betul suplai listriknya dan terus meningkatkan kehandalan pembangkit listrik yang Kami kelola,” imbuh Dirut PT PJB ini.

Baca: Viral 247 Awak Pramugari Batik Air Ajukan Petisi THR, Begini Tanggapan Lion Air Group

Tak hanya itu, Iwan Agung juga menyampaikan pesan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Ia pun berharap momentum lebaran kali ini dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Indonesia dalam mengalahkan pandemik virus Corona dengan cara membatasi kegiatan hanya di rumah saja sesuai arahan pemerintah.

“Tentu kita semua sedih dengan kondisi saat ini. Tapi kita harus tetap sama-sama berjuang untuk menekan penyebaran virus Corona di Indonesia dengan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik dulu dan tetap di rumah saja,” pungkas Dirut PJB.

Sebagai informasi, PT PJB merupakan anak usaha PT PLN (Persero). Saat ini, PT PJB mengelola sebanyak 35 Unit pembangkit dengan kapasitas terpasang mencapai 20.939 Megawatt (MW).

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved