Bangkitkan Industri Wisata, Kemenparekraf Gelar Webinar Series

Pasar wisatawan manca dari tiga negara pasar kawasan Asia Timur, yakni Jepang, Korea Selatan dan Taiwan kini sedang diupayakan kembali masuk.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berbincang dengan wisatawan asing sambil menikmati suguhan teh di salah satu stan dalam West Java Bandung Tea Festival 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krisis ekonomi yang melanda dunia akibat pandemi virus corona (Covid-19), membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencari terobosan untuk membangkitkan lagi industri pariwisata Indonesia yang sedang remuk.

Pasar wisatawan manca dari tiga negara pasar kawasan Asia Timur, yakni Jepang, Korea Selatan (Korsel) dan Taiwan kini sedang diupayakan kembali masuk.

Salah satunya dengan menggelar webinar series yang melibatkan lebih dari 100 pelaku industri pariwisata yang mewakili masing-masing originasi.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020) mengatakan, kegiatan ini menjadi upaya menjaga kepercayaan terhadap citra pariwisata Indonesia dengan menyampaikan kebijakan terkini dan product update pariwisata Indonesia.

Ada sejumlah tema yang diambil dalam tiap webinar.

Untuk webinar dengan target pasat Korea, mengusung tema 'Ultimate Experience Beyond Bali: Sumba Island' yang berlangsung pada 20 Mei 2020.

Sementara, webinar dengan target pasar Jepang mengambil tema 'Indonesia Tourism’s Approach to the New Normal: Challenges and Opportunities' yang digelar pada 21 Mei 2020.

Selanjutnya, disusul webinar dengan target pasar Chinese Taipei yang akan mengusung tema 'Indonesia Tourim’s Approach to The New Normal for Taiwan Market', khusus untuk webinar ini akan dihelat pada 15 Juni mendatang.

Ketiga tema webinar series ini sengaja dipilih untuk memberikan inspirasi kepada calon wisatawan terkait destinasi wisata yang akan mereka kunjungi.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved