Breaking News:

AirAsia Lakukan Penyesuaian Jadwal untuk Rute Tertentu Mulai 8 Juni 2020

AirAsia Indonesia akan melakukan penyesuaian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, mulai 8 Juni 2020

Istimewa
Pesawat Air Asia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan melakukan penyesuaian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, mulai 8 Juni 2020 pada rute tertentu.

Menurut keterangan AirAsia Indonesia yang diterima pada Jumat (29/5/2020), calon penumpang yang terdampak oleh perubahan jadwal ini, akan menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Sementeran itu untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, calon penumpang dapat mengunjungi situs AirAsia Indonesia atau pada aplikasi AirAsia.

Baca: Tanggapan AirAsia Terkait Keterbukaan Informasi Perusahaan ke BEI

AirAsia Indonesia juga mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan, agar selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan dan peraturan embatasan perjalanan di wilayah atau negara asal maupun tujuan.

Baca: Minimalisir Penyebaran Corona, AirAsia Terapkan Prosedur Nirkontak Bagi Penumpang

Kemudian untuk seluruh persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari dan ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan, dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan Covid-19 yang diperbarui secara berkala.

AirAsia Indonesia mengimbau semua tamu disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya, dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara.

Baca: Jadi Korban Badai Corona, Air Asia Indonesia Rumahkan 873 Karyawan

Hingga saat ini, menurut keterangan AirAsia Indonesia masih melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

Mengenai perkembangan situasi di tengah wabah Covid-19, pihak AirAsia Indonesia masih melakukan pemantauan dan
melakukan langkah antisipasi untuk memulai kembali layanan penerbangannya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved