Breaking News:

Virus Corona

Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemik Covid 19, Perlu Inovasi dan Perhatikan Perilaku Konsumen

Walaupun banyak kegiatan yang tidak dapat berjalan seperti biasanya, harus tetap optimis untuk mengambil peluang usaha yang masih bisa dilakukan

IST
Eva Noor, selaku CEO PT Xynexis Internasional 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalankan bisnis di tengah situasi pandemi Covid-19 adalah tantangan tersendiri.

Selain pembatasan sosial yang membuat masyarakat tak leluasa beraktifitas, banyaknya pemutusan hubungan kerja atau PHK hingga menurunnya daya beli masyarakat.

Sebagai pelaku usaha, diperlukan beberapa langkah untuk dapat bertahan.

Salah satunya adalah dengan melakukan skema perubahan pada pengaturan arus keuangan perusahaan serta berbagai inovasi  perlu dilakukan untuk tetap dapat mempertahankan bisnis agar berkelanjutan. 

Pandemik ini menuntut semua orang untuk cepat menyesuaikan diri dengan pola kerja baru.

Beberapa contohnya yaitu para pekerja harus merubah kegiatannya menjadi Work From Home (WFH), mahasiswa dan anak sekolah pun harus belajar secara online.

Walaupun banyak kegiatan yang tidak dapat berjalan seperti biasanya, namun kita harus tetap optimis untuk mengambil peluang usaha yang masih bisa dilakukan. 

Eva Noor, CEO PT Xynexis International yang bergerak dalam bisnis cyber security mengutarakan berbagai tips dan trik dalam langkah menyiasati bisnis dimasa sulit akibat situasi pandemik covid 19, yang dianggap cukup serius ini.

Baca: Bagikan Kabar Duka Orang Terdekat, Ayu Ting Ting Sampai Tutup Bisnis Sementara: Mohon Mengerti

"Pandemik COVID-19 dinilai akan membawa perubahan dalam bisnis kedepan. Hal itu terutama dalam perilaku konsumen dan konsumsi," kata Eva Noor dalam keterangan pers, Selasa (2/6/2020).

Oleh karena itu, kata penting identifikasi perilaku konsumsi dan konsumen, karena merebaknya virus corona baru yaitu Sars-CoV-2 yang sebabkan COVID-19 mempengaruhi industri dan sektor usaha.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved