Breaking News:

Virus Corona

Tokopedia Bantu UMKM Mengadopsi Penjualan Online di Fase New Normal

Tokopedia berkomitmen memberikan panggung, melalu adopsi digitalisasi kepada UMKM seluas-luasnya.

Tokopedia
Tokopedia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokopedia mengajak pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengadopsi penjualan secara online, dalam menghadapi fase new normal atau tatanan kehidupan baru.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menyebutkan Tokopedia akan mengakselerasi pengusaha UMKM untuk dapat beradaptasi dalam fase new normal.

Menurut Nuraini, pelaku usaha UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian nasional.

Maka dari itu, Tokopedia berkomitmen memberikan panggung, melalu adopsi digitalisasi kepada UMKM seluas-luasnya.

Baca: Tren Belanja Online Meningkat, Tokopedia Bukukan Kenaikan Transaksi

Baca: Tokopedia Masih Menunggu Keputusan Akhir Pemerintah Terkait New Normal

"Dengan mengadopsi penjualan secara digital atau online, produktivits UMKM dapat tetap berjalan dan dapat menstabilkan ekonomi mereka di tengah pandemi ini," kata Nuarini kepada Tribunnews, Kamis (4/6/2020).

Nuraini menyebutkan, dengan beradaptasi dan terus berinovasi menjadi kunci jawaban dalam menghadapi tantangan para pelaku UMKM dalam menghadapi fase new normal dan pandemi.

Tokopedia juga diketahui saat ini telah menggandeng 1.000 pelaku usaha UMKM di industri kopi untuk melakukan penjualan secara online, untuk beradaptasi dalam situasi pandemi ini.

"Beberapa pengusaha kopi lokal seperti Klinik Kopi dan Dua Coffee, mulai mempercepat penerapan adopsi digital untuk produknya yang akan dijual secara online," ujar Nuraini.

Ia juga mengatakan, saat ini sudah lebih dari 80 persen penjualan mereka berasal dari pemesanan secara online melalu platform Tokopedia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved