Breaking News:

Covid-19 Berdampak ke Industri Keuangan, BPR Ini Terapkan Kiat Bertahan di Masa Pandemi

Sejumlah cara dilakukan seperti penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan.

HandOut/IST
BPR Intidana Sukses Makmur. 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak luas ke berbagai sektor industri perbankan dan jasa keuangan, termasuk diantaranya kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Namun demikian, BPR yang selama ini dikenal banyak menggarap nasabah mikro kecil terus mencari cara untuk menjaga kinerja terbaiknya.

Salah satu BPR yang berhasil mempertahankan kinerja positifnya di tengah pandemi ini adalah BPR Intidana Sukses Makmur.

BPR yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan, dan menyalurkannya ke pembiayaan ini berhasil kembali menempati peringkat pertama 10 BPR terbaik di DKI Jakarta versi Infobank bulan Mei 2020.

Tercatat sudah delapan kali BPR ini berturut-turut masuk sebagai peringkat pertama dalam daftar 10 BPR terbaik versi Infobank.

Per September 2019, BPR Intidana Sukses Makmur memiliki total aset Rp 764.658.000 dengan kredit disalurkan sebesar Rp 562.896.000 dan penghimpunan dana pihak ketiga berupa deposito dan tabungan sebesar Rp 299.340.000

“Wabah Covid-19 tidak menurunkan semangat pelayanan BPR, bahkan untuk pencapaian tahun ini, kami kian optimis terlebih dengan beberapa adaptasi yang tetap semakin memudahkan setiap layanan. Dengan dukungan 11 jaringan kantor serta 2 kantor cabang yang akan segera dibuka, maka komitment BPR Intidana Sukses Makmur untuk melayani masyarakat, akan semakin nyata dan semakin dekat,” ujar Polycarpus Feriyanto, Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur dalam keterangan pers tertulis, Sabtu, 6 Juni 2020.

Menghadapi New Normal, Feriyanto menyatakan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan pada operasional di 11 kantor cabang yang tidak hanya berlaku untuk karyawan, namun juga untuk para nasabah yang datang ke kantor.

Setiap individu diwajibkan menggunakan hand sanitizer sesuai prosedur, menjalani pengukuran suhu tubuh karyawan dan nasabah sebelum masuk kantor, serta penggunaan sarung tangan dalam setiap melayani nasabah.

Pihaknya juga terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan layanan nasabah yang selama ini menjadi keunggulan BPR Intidana Sukses Makmur seperti penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan.

Peningkatan kemudahan nasabah mengakses produk tabungan dan kredit serta keuntungan deposito yang lebih menjanjikan untuk nasabah, sesuai penjaminan LPS. 

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved