Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Bikin Pahit Bisnis Airline, Garuda Tujuan Pontianak Pernah Hanya Terbangkan 4 Penumpang

"Saya pernah menjumpai satu pesawat hanya empat penumpang, itu mereka mau ke Pontianak," kata Dirut Garuda, Irfan Setiaputra.

TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, menceritakan pengalaman pahit maskapainya, yang hanya menerbangkan empat penumpang tujuan Pontianak selama  wabah Covid-19 ini.

Dalam wawancara dengan Tribunnews di kantornya, Kamis (11/6/2020), Irfan menegaskan, meskipun hanya empat orang dalam satu pesawat, Garuda tetap menerbangkan penumpang tersebut.

"Saya pernah menjumpai satu pesawat hanya empat penumpang, itu mereka mau ke Pontianak."

"Empat penumpang itu terbang ke Pontianak untuk melayat, karena orang tuanya meninggal. Saya ditelfon dan mendengar alasan tersebut, saya bilang tetap terbang," ujar Irfan saat bercerita.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Baca: Dirut Garuda: Penerbangan Berhenti, Aktivitas Ekonomi Ikut Mandeg

Meski beban operasional penerbangan menjadi sangat berat, Irfan mengungkapkan, melayani penumpang dengan keperluan khusus tetap harus dilakukan maskapainya karena untuk menjamin konektivitas masyarakat.

Baca: Kemenhub Ubah Kapasitas Angkut Penumpang Pesawat Jadi 70 Persen

"Apalagi kita ini maskapai plat merah, kita tidak hanya memikirkan untuk dan rugi. Meskipun kita tahu pendapatan saat ini turun sekitar 90 persen," ucap Irfan.

Baca: Spekulasi Akuisisi Bukopin Bikin Saham Bank BUMN Ambruk Lagi, BBNI Terparah

Irfan menegaskan, Garuda Indonesia ini mengemban tugas mengkoneksikan seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Maka dari itu saya kembalikan khitahnya, Garuda Indoenesia ini tujuannya untuk mengkoneksikan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Irfan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved