Breaking News:

Sambut New Normal, ReFIT Indonesia Ekspansi ke Gresik Jawa Timur

Adanya pandemi Covid-19 ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih aktif dan bugar

ist
Ilustrasi tempat fitnes 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam segala aspek salah satunya perekonomian. Tak bisa dipungkiri, banyak pelaku usaha mesti bergerilya dalam beradaptasi agar tak gulung tikar menghadapi situasi seperti ini.

ReFIT Indonesia, pengelola jaringan bisnis fitness ReFIT Club, menilai new normal memberi peluang bisnis menjanjikan. Dalam waktu dekat mereka berancang-ancang ekspansi dengan membuka outlet ReFIT Club di Kota Gresik, Jawa Timur.

Keberanian ekspansi ini membuktikan bisnis pusat kebugaran dilandasi keyakinan ekonomi Indonesia akan terus bertumbuh di masa sulit saat ini.

Hal ini berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat akan fasilitas olahraga yang mumpuni karena kesadaran masyarakat akan hidup lebih sehat dengan berolahraga semakin tinggi.

Baca: Momentum Bangkitnya Smart Nation di Masa Pandemi Covid-19

"Inilah yang membuat kami di ReFIT Indonesia harus terus maju bersama visinya untuk memfasilitasi dan memberikan sarana olahraga yang baik dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia agar mereka terus konsisten menjalani hidup sehat," ungkap founder & Chief Executive Officer ReFIT Indonesia, Irawan Amanko dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Senin, 29 Juni 2020.

Pukul Semua Sektor Bisnis

Dia menyebut dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19 memang memukul hampir semua lini bisnis tidak terkecuali industri fitness, namun disisi lain dengan adanya pandemi ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih aktif dan bugar.

Dia mengatakan, hal tersebutlah yang juga mendorong pembukaan cabang-cabang baru ReFIT di beberapa tempat salah satunya di Icon Mall Gresik. "Tentunya ini adalah juga sebuah kontribusi ReFIT Indonesia guna mendorong pergerakan kembali roda ekonomi Indonesia khususnya dari sisi industri fitness,” ujar Irawan.

Baca: PSBB Transisi Jakarta, Anies Baswedan: Bioskop Hingga Tempat Fitness di Mal Belum Boleh Buka

Dia mengakui, nukan hal yang mudah, lanjutnya, untuk sebuah bisnis membangun kepercayaan konsumen apalagi investor untuk berbisnis di masa menantang seperti saat ini. Namun Irawan percaya dengan peluang yang besar di dunia kesehatan, ReFIT Indonesia mampu terus berkembang dan menyokong perekonomian Indonesia.

Menurut Irawan, saat ini iklim investasi untuk berbisnis sangat menantang namun di balik hal tersebut tetap ada peluang bagus dan perlu diketahui juga saat ini kegiatan fitness/nge-gym sudah merupakan sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

“Peluang ini juga memberikan keyakinan kuat untuk para mitra bisnis kita bahwa industri fitness adalah sunrise industry selama mengusung konsep yang tepat dan dikelola dengan baik” imbuhnya.

Irawan menegaskan, momen seperti saat ini adalah waktu yang tepat untuk terjun di industri fitness dan memuaskan kebutuhan pasar untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga, terutama di segmen market menengah.

“Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki waktu dan pengalaman yang terbatas dalam hal pengelolaan fitness club karena kabar baiknya ReFIT pola bisnisnya kita jalankan secara kemitraan," tegasnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved