Breaking News:

Diaspora Indonesia di Kanada Beri Tips agar UMKM Bisa Tembus Pasar Dunia

Konsul Jenderal Indonesia di Toronto, Leonard F. Hutabarat mengatakan Indonesia masih dapat meningkatkan ekspor produk-produk ke luar negeri

Dok. KBRI Toronto
Diaspora Indonesia Joe Oey (kiri) yang sukses jalankan usaha sebagai importir produk makanan Indonesia di Toronto selama 32 tahun 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM - KJRI Toronto menggelar acara dialog dengan diaspora Indonesia dalam rangka bertukar pikiran mengenai peningkatan potensi ekspor produk Indonesia ke Kanada Sabtu (27/06/2020).

Dialog ini dilaksanakan juga bertepatan dengan hari UMKM Internasional.

Baca: Presiden Minta Kepala Daerah Segera Eksekusi Anggaran Kesehatan, Bansos, dan Stimulus UMKM

Konsul Jenderal Indonesia di Toronto, Leonard F. Hutabarat mengatakan Indonesia masih dapat meningkatkan ekspor produk-produk ke luar negeri.

Toronto yang merupakan ibukota Provinsi Ontario di Kanada, bersama Provinsi Manitoba, Saskatchewan dan Nunavut, juga merupakan provinsi utama tujuan ekspor dari 54% produk Indonesia pada tahun 2019 dan 53% impor Indonesia dari Kanada.

“Dengan lebih dari 37,7 juta populasi Kanada, 81% merupakan urban population dan terkonsentrasi di atas 40% berada di Provinsi Ontario,” ujar Leonard dalam keterangannya, Selasa (30/7/2020).

Hal ini sudah menjadi salah satu tugas Perwakilan Indonesia di luar negeri untuk terus menggali potensi dan peluang-peluang yang ada.

“KJRI senantiasa mengenalkan potensi ekspor produk makanan Indonesia ke pasar yang memiliki jumlah penduduk sangat signifikan untuk consumer goods products," ungkap Konsul Jenderal Indonesia di Toronto itu

Di antara Diaspora Indonesia yang telah melihat peluang itu adalah Joe Oey, dengan Oey Tradingnya yang telah menjalankan usaha sebagai importir produk makanan Indonesia di Toronto selama 32 tahun.

Joe Oey menekankan perlunya eksportir makanan Indonesia (khususnya UMKM) untuk memperhatikan regulasi mengenai food safety di Kanada sebelum melakukan ekspor.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved