Breaking News:

Di Tengah Pandemi Covid-19, Permintaan Rumah Diprediksi Masih Ada

Sepanjang triwulan I 2020, penjualan hunian perseroan melonjak 142 persen dari Rp 1,68 miliar menjadi Rp 4,07 miliar per akhir Maret 2020.

istimewa
Sepanjang triwulan I 2020, penjualan hunian perseroan melonjak 142 persen dari Rp 1,68 miliar menjadi Rp 4,07 miliar per akhir Maret 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) optimistis mampu menjaga penjualan sepanjang 2020 seiring masih tingginya kebutuhan akan hunian.

Sepanjang triwulan I 2020, penjualan hunian perseroan melonjak 142 persen dari Rp 1,68 miliar menjadi Rp 4,07 miliar per akhir Maret 2020.

“Tahun 2020, kami tetap optimistis walaupun dalam situasi pandemi karena target market perseroan adalah segmen end user atau konsumen akhir yang tetap membutuhkan rumah,” kata Direktur Sales & Marketing Repower Asia Indonesia Andy K Natanael, Kamis (2/7/2020).

Baca: Bank Himbara Gotong-royong Pulihkan Ekonomi, dari UMKM hingga Properti

Repower mengklaim bahwa konsep dan produk perumahan yang disodorkan sangat menunjang kegiatan-kegiatan yang dilakukan dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Selain memanfaatkan teknologi digital (high tech), kami juga melakukan sentuhan kemanusiaan (high touch) kepada calon konsumen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diatur pemerintah,” kata dia.

Baca: Integrasikan Ekosistem Properti Global dengan Mata Rantai Blockchain

Menurut Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus, untuk tahun 2020, pihaknya masih mengandalkan penjualan di proyek Botanical Puri Asri dengam new design and concept.

Botanical Puri Asri merupakan hunian yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha), di wilayah Tugu – Tanah Baru, Depok.

“Proyek ini memiliki total 92 unit hunian. Kami menyasar segmentasi pasar menengah dengan desain rumah minimalis modern dikombinasi dengan kawasan terbuka hijau serta memiliki lokasi yang sangat strategis dengan akses yang sangat dekat dengan pintu Tol Depok-Antasari,” urai Aulia Firdaus.

Dia juga mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19, perseroan selalu berusaha untuk berinovasi khususnya dalam hal kegiatan sales marketing.

Baca: Catatan Statistik Manchester City vs Liverpool, Misi Tuan Rumah Beri Kekalahan Kedua The Reds

Perseroan memanfaatkan jaringan media sosial dan kemajuan teknologi informasi dalam memperkenalkan dan memasarkan produk.

“Selain itu, dalam menghadapi kebijakan work from home, perseroan hingga sekarang terus melakukan terobosan dalam hal teknologi informasi agar aktivitas perkantoran bisa tetap berjalan dan ter-update dalam menghadapi era new normal,” kata Aulia Firdaus.

Sementara itu, sepanjang triwulan I 2020, Repower mengantongi penjualan rumah Rp 4,07 miliar. Angka itu melonjak 142 persen dibandingkan dengan periode sama 2019 yang sebesar Rp 1,68 miliar. Sedangkan laba bersih melonjak dari Rp 142,99 juta menjadi Rp 410,67 juta.

Penulis: Sanusi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved