Breaking News:

Virus Corona

Kiat Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal Ala Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Pandemi Covid-19 berimbas kuat pada melemahnya pertumbuhan ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Tara de Thouars di acara diskusi virtual dengan Asuransi Tokio Marine, Kamis, 9 Juli 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berimbas kuat pada melemahnya pertumbuhan ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia.

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati menyatakan, laju inflasi Indonesia sangat rendah pada bulan Mei, hanya 0,07 persen.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa daya beli masyarakat sedang sangat jatuh. Rendahnya daya beli masyarakat saat Lebaran bisa menjadi indikasi bahwa ekonomi pada periode April-Juni tidak tumbuh dan justru melemah, atau minus.

Berangkat dari kondisi tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan acara webinar My Turning Point, My New Normal melalui platform Zoom, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Baca: Aplikasi Ini Membantu Mengetahui Kesehatan Keuangan dan Tawarkan Cara Mudah Kelola Uang

Baca: Soal Anggaran Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora Siap Koordinasi dengan Kementerian Keuangan

Dalam paparannya, psikolog klinis Tara de Thouars membagikan strategi berpikir positif agar dapat mengatasi situasi new normal khususnya dalam menghadapi ketidakpastian hidup.

Dia menyebutkan, cara berpikir positif bisa membantu siapa saja keluar dari zona nyaman dan peka melihat berbagai peluang baru di depan mata.

Dia juga mengajak masyarakat selalu berpikir positif menjalani masa pandemi dan menjadikannya sebagai turning point.

Sementara itu, financial advisor PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Agus Helly, CFP, QWP, membagikan kiat menentukan skala prioritas dan melakukan pemetaan situasi. Seperti kutipan yang sering digunakan khususnya pada masa sekarang.

“We are in the same storm, but not in the same boat. Dengan sudah bisa memahami situasi, baru kemudian bisa menganalisa situasi keuangan, mulai dari pengeluaran, aset, utang, investasi, bahkan asuransi," paparnya.

Alexander13
Financial advisor PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Agus Helly, CFP, QWP.

Alexander juga membagikan strategi melihat peluang untuk mendapatkan pekerjaan baru atau menambah penghasilan bagi yang mau mencoba keluar dari zona nyaman.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved