Breaking News:

Transisi Bisnis Era Normal Baru Jadi Waktu Tepat Rintis Bisnis di Bidang Ekonomi Digital

Kebijakan PSBB transisi yang pemerintah terapkan diharapkan mampu memulihkan bisnis kuliner, yang sempat terpuruk beberapa bulan belakangan.

Istimewa
Vinnie Kinetica Rumbayan, CEO dari Broadway Group Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan PSBB transisi yang pemerintah terapkan diharapkan mampu memulihkan bisnis kuliner, yang sempat terpuruk beberapa bulan belakangan.

Namun, menurut Vinnie Kinetica Rumbayan, CEO dari Broadway Group Jakarta, yang terjadi justru sebaliknya, yakni tantangan bagi bisnis kuliner akan semakin besar yakni penurunan jumlah pengunjung.

Apalagi berdasarkan data survei dari Gabungan Pengusaha Industri Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), industri makanan-minuman yang penjualannya diperkirakan akan turun 20-40%

"Prediksi penurunan pertumbuhan bisnis kuliner ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah bagi industri restoran untuk mengurangi kapasitas sebanyak 50% pengunjung dari waktu sebelum masa pandemi COVID-19," kata Vinnie Kinetica dalam keterangannya, Sabtu (11/7/2020).

Baca: 3 Kuliner Khas Manado yang Cocok untuk Menu Sarapan Pagi Ini

Kondisi ini menjadi titik balik bagi Broadway Group untuk yang mengelola restoran dan kafe bernama Ms.Jackson dan Lei Lo sejak tahun 2010.

"Kami mulai melirik kesempatan yang muncul setelah pandemi, misal, inovasi digitalisasi model bisnis dalam menyambut new normal, bahkan merintis bisnis yang bergerak di bidang ekonomi digital," katanya.

Vinnie mengaku keputusan ini juga diambil setelah beliau melakukan banyak diskusi dan bertukar pikiran dengan gabungan pengusaha muda, terkait tantangan bagi pengusaha muda dalam menghadapi masa kenormalan baru ini.

Inovasi digitalisasi ini membuat Broadway Group belum akan membuka dua restoran dan kafenya meski saat ini telah memasuki masa transisi.

“Kami belum berencana membuka Ms. Jackson hingga sebulan ke depan tapi ini jadi momentum yang tepat bagi kami untuk membangkitkan semangat tersebut dengan melakukan gebrakan bisnis baru," katanya.

Baca: Masa PSBB, Karaoke Reff Tetap Beroperasi, Digerebek Oleh Satpol PP

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved