Breaking News:

IHSG Berpeluang Koreksi, Investor Bisa Ambil Posisi di Saham-saham Ini

William menyebutkan, fluktuasi dari nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak terkoreksi ke level 4.821 hingga 5.123 pada awal pekan depan.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan, peluang konsolidasi masih terlihat dalam pergerakan IHSG hingga saat ini.

"Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir yang juga ditopang oleh masih terjadinya capital outflow secara year to date (sejak awal tahun)," ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Selain itu, William menyebutkan, fluktuasi dari nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

Baca: Covid-19 Menular Lewat Udara Jadi Sentimen Negatif Pasar Saham Pekan Depan

Baca: Jarang Disadari, Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Sebabkan Varises Pada Kaki

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," katanya.

Adapun investor dinilai bisa ambil posisi di saham-saham berikut yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), serta PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

Selain itu, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved