Breaking News:

Penjualan ORI017 di BCA Tembus Rp 4,5 Triliun

BCA membukukan penjualan Obligasi Negara Ritel seri ORI017 secara online melalui KlikBCA dan aplikasi Wealth Management (Welma) sebesar Rp 4,5 triliun

zoom-inlihat foto Penjualan ORI017 di BCA Tembus Rp 4,5 Triliun
Istimewa
ILUSTRASI - Staf sebuah bank melayani nasabah calon pembeli Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 008.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk membukukan penjualan Obligasi Negara Ritel seri ORI017 secara online melalui KlikBCA dan aplikasi Wealth Management (Welma) sebesar Rp 4,5 triliun.

Seperti yang disampaikan Senior Executive Vice President Wealt Management BCA Christine Setyabudhi dalam keterangan resminya, Selasa (14/7/2020).

"Hingga 9 Juli 2020, perseroan mencatatkan pemesanan ORI017 di BCA sekitar 75 persen via KlikBCA dan 25 persen via Welma," ujar Christine.

Ia kemudian menjelaskan bahwa penjualan ORI017 mengalami peningkatan lebih dari 100 persen secara keseluruhan di BCA, jika dibandingkan obligasi sebelumnya, baik ORI016 maupun SR012.

Hingga 9 Juli 2020, perseroan mencatatkan pemesanan ORI017 di BCA sekitar 75 persen via KlikBCA Individu dan 25% via Welma, di mana pencapaian ORI017 via Welma menjadi rekor BCA terkait aplikasi wealth management dengan transaksi di atas Rp 1 Triliun.

Baca: BCA Gunakan Platform Cloudera untuk Maksimalkan Peran Data di Bisnis Perbankan

Ini tentunya menunjukkan kehadiran Welma sebagai aplikasi baru yang memiliki nilai transaksi Year to Date lebih dari Rp 1,5 Triliun, telah diterima secara baik dan memberikan solusi bagi para nasabah BCA.

Baca: PermataBank Tawarkan Reksadana dan ORI 017 Melalui Aplikasi Mobile

Christine menambahkan, pihaknya pun mencermati bahwa permintaan yang tinggi atas pembelian ORI017 ini didasarkan pada pola masyarakat yang cenderung beralih ke instrumen yang lebih konservatif di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Baca: Obligasi ORI017, Investasi Berisiko Rendah yang Cocok di Era New Normal

Kontribusi BCA dalam penjualan investasi ORI017 ini pun diharapkan dapat turut menggerakkan dan memulihkan kembali roda perekonomian nasional di tengah keberlangsungan proses menuju fase new normal saat pandemi masih berlangsung.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi BCA, di mana banyak nasabah kami yang tertarik untuk mendukung Indonesia melalui BCA sebagai salah satu Mitra Distribusi yang bekerja sama dengan pemerintah," kata Christine.

Lebih lanjut ia menekankan komitmen BCA yang akan terus mendukung pemerintah melalui penyediaan layanan solutif bagi masyarakat, pemeliharaan SDM cabang yang tersebar di seluruh Indonesia serta HaloBCA yang siap melayani masyarakat.

Kemudian demi mendukung kebutuhan nasabah terkait produk investasi dan asuransi di era digital, BCA turut menghadirkan Welma sebagai solusi mobile application yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial dan memperoleh informasi terkait produk Wealth yang meliputi Reksa Dana, Obligasi dan Asuransi.

Welma juga dilengkapi dengan fitur 'Leave Contact Asuransi' sebagai jawaban dari kebutuhan proteksi nasabah yang tetap ingin terlindungi di rumah.

Melalui fitur ini, nasabah akan mendapatkan penjelasan dari Bancassurance Consultant AIA sebagai partner BCA.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved