Breaking News:

Sri Mulyani Sebut Tanggung Jawab Pejabat Baru Kemenkeu Makin Berat

pejabat yang baru dilantik harus menyadari pentingnya masa-masa transisi dari kondisi menghadapi pandemi Covid-19

Dokumen Biro KLI Kementerian Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara virtual di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda.

Sri Mulyani berharap semua jajarannya bisa terus merumuskan kebijakan dan mendesain instrumen maupun implementasi dari kebijakan-kebijakan untuk penanganan Covid-19 dan memulihkan sosial ekonomi masyarakat.

Baca: Menkeu: Pertumbuhan Ekonomi Berpotensi Merosot di Kuartal II 2020

Baca: Menkeu Harapkan Ekonomi RI Keluar dari Zona Kontraksi di Kuartal III-2020

“Seluruh jajaran di Kementerian Keuangan pada hari ini, Anda semuanya memiliki tanggung jawab yang makin berat," ujarnya, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik harus menyadari pentingnya masa-masa transisi dari kondisi menghadapi pandemi Covid-19 ke kehidupan normal baru yang menyesuaikan.

Selain itu, Kementerian Keuangan telah memiliki visi dan rancangan untuk mengelola dan menciptakan lingkungan kerja dengan sebuah pemikiran baru tentang bekerja, bekerja bersama dalam satu tim, dan satu keluarga sebagai pengelola keuangan negara.

Eks direktur pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, dalam sebuah lingkungan yang terus berubah cepat dengan teknologi memungkinkan untuk terus melakukan penyesuaian dari tantangan yang terjadi setiap saat.

"Pemikiran baru tentang bekerja tidak hanya sekedar bagaimana menikmati dan menggunakan teknologi tetapi juga membutuhkan suatu mindset, sikap kerja dan nilai-nilai yang tetap terjaga meskipun melaksanakan tugas dengan cara yang berbeda," pungkas Sri Mulyani.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved