Breaking News:

Ingin UMKM Naik Kelas? Yuk, Daftar BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT!

Meningkatkan geliat bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu kunci bergeraknya roda perekonomian di Indonesia.

Istimewa
Ilustrasi UMKM 

TRIBUNNEWS.COM - Meningkatkan geliat bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu kunci bergeraknya roda perekonomian di Indonesia. Sebagai bank terbesar di Indonesia, BANK BRI adalah bank yang berkomitmen penuh untuk mengembangkan sektor UMKM.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai program pendampingan dan pemberdayaan UMKM yang dilakukan secara berkesinambungan untuk mengapresiasi dan mempersiapkan UMKM naik kelas.

Untuk itu, BRI kembali mempersembahkan BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT, sebuah pameran industri kreatif yang menampilkan karya UMKM yang sudah ekspor dan ready to export, terbaik Indonesia melalui berbagai instalasi seni yang memikat khalayak.

Sekilas tentang BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT

Saat digelar pertama kali pada tahun 2019, BRILIANPRENEUR UMKM EXPORT telah melibatkan lebih dari 150 UMKM dengan pengunjung yang hadir mencapai lebih dari 16 ribu pengunjung.

Dari sisi business matching, BRILianpreneur telah mempertemukan sebanyak 74 buyers dari 16 negara dengan nasabah UMKM BANK BRI dan telah terjadi kesepakatan 23 kontrak pembelian dengan nilai total transaksi dikisaran angka USD 33,5 juta, serta menampilkan rangkaian program yang menarik dan bermanfaat, seperti business matching, talkshow, artist performance, dan UMKM Awards .

Tahun ini, BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT akan kembali melakukan kurasi UMKM nasabah terpilih dari seluruh Indonesia untuk berkesempatan memamerkan produk UMKM terbaiknya, dan bisa jadi UMKM Anda adalah salah satunya!

Rangkaian program yang menarik dan bermanfaat, seperti coaching clinic, workshop, barista and cooking competition, business matching, talkshow, artist performance, dan UMKM Awards Akan digelar pada BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT.

Fase pendaftaran bagi peserta UMKM yang ingin mengikuti proses kurasi dapat segera melakukan pendaftaran melalui www.brilianpreneur.com paling lambat tanggal 31 Juli 2020.

Apa saja kategori UMKM yang dilibatkan dalam BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT?

bri-240720-1
Pemberdayaan UMKM oleh BANK BRI (dok. BANK BRI)

Jika UMKM Anda termasuk dalam kategori di bawah ini serta sudah pernah melakukan ekspor dan ready to export, segeralah bergabung bersama BANK BRI dan dengan pelaku UMKM unggulan lainnya untuk meriah peluang terpilih dalam kurasi UMKM BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT.‚Äč  Berikut kategorinya:

  1. Home Decor & Craft: Perabotan/mebel, aksesoris meja, hiasan interior, karya seni  modern/kontemporer, perlengkapan alat tulis, peralatan  rumah tangga, porselen dan keramik, kerajinan kaca,  kerajinan plastik, tanaman dekoratif, kerajinan tradisional,  kerajinan kayu dan metal, hiasan dinding, bantal,lampu.
  2. Fashion: Baju wanita, baju pria, baju anak-anak, baju  muslim, kriya kulit, sepatu, tekstil, kaus kaki.
  3. Accessories & Beauty: Perhiasan emas dan perak, perhiasan fashion, perhiasan  stainles-steel, jam tangan, wewangian rumah, kerajinan  sabun, lilin dan minyak aromaterapi, parfum, produk  perawatan kecantikan,make-up, kacamata, topi, tas, aksesoris rambut, aksesoris pakaian.
  4. Food & Beverages: Cemilan, makanan dan cemilan  tradisional, minuman, teh, kopi.

Yuk, daftarkan UMKM Anda!

UMKM Anda siap naik kelas tahun ini? Yuk, segera daftarkan usaha Anda untuk mengikuti proses kurasi BRILIANPRENEUR 2020 UMKM EXPORT. Pendaftaran dapat diakses melalui: www.brilianpreneur.com.

Kini, giliran UMKM Anda yang berkesempatan untuk memamerkan karya terbaik sekaligus bersanding dengan ratusan UMKM terbaik di Indonesia, UMKM Anda juga berkesempatan untuk dipertemukan dengan buyers dari berbagai negara. Melalui insan-insan profesional, BANK BRI juga akan mendampingi UMKM Anda agar lebih terarah, berkembang, dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

CATATAN: Batas akhir pendaftaran: 31 Juli 2020. Peserta terpilih akan diumumkan September 2020.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved