Breaking News:

Kartu Pra Kerja

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan, Kuota Penerima Manfaat Ditambah

Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka pekan depan. Pihak Manajemen Pelaksana (PMO) menyebut, ada penambahan kuota penerima manfaat.

Tangkap layar prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka pekan depan. Pihak Manajemen Pelaksana (PMO) menyebut, ada penambahan kuota penerima manfaat. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Pra Kerja mengumumkan akan membuka pendaftaran batch ke empat pada pekan depan.

Pihak PMO memastikan, kuota penerima manfaat pada gelombang ini lebih banyak dibanding gelombang sebelumnya.

Meski demikian, PMO tidak menyebut secara pasti penambahan angka pendaftar yang bakal diterima menjadi peserta Kartu Pra Kerja.

"Kuota jumlah penerima Kartu Pra Kerja per gelombang 4 akan jauh lebih besar daripada 3 gelombang sebelumnya," kata Manajemen Pelaksana dikutip dari Kompas.com.

Dalam keterangan tertulis, PMO turut menjelaskan alasan ditundanya pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4.

Yakni karena saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) No. 76 Tahun 2020 sedang tahap penyelesaian.

Baca: Survei: 72% Responden Nilai Kartu Pra-Kerja Bermanfaat dan Pro Investasi

Selain itu, kesepakatan dengan berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang dalam proses.

"Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite," jelasnya.

Sebelumnya, direncanakan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 akan berlangsung pada akhir Mei atau setelah Idul Fitri.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky juga sempat mengumumkan, pihaknya akan membuka pendaftaran pada akhir Juli.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved