Breaking News:

Virus Corona

Cegah Covid-19, CSCEC Beri Edukasi Keselamatan Kerja bagi Para Pekerja

Kegiatan ini melibatkan ratusan pekerja pada proyek pembangunan pabrik Sany, produsen alat berat asal Tiongkok di Karawang

Tribunnews
Kegiatan edukasi keselamatan bagi pekerja di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktif dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, kontraktor asal Tiongkok yakni China State Construction Engineering Corporation (CSCEC) menyelenggarakan “Kegiatan Perlombaan Pengetahuan Safety”.

Kegiatan ini melibatkan ratusan pekerja pada proyek pembangunan pabrik Sany, produsen alat berat asal Tiongkok di Karawang, Jawa Barat.

Kepala Humas CSCEC Indonesia, Nie Li  dalam keterangannya, Selasa (4/8/2020) mengatakan inisiaitif ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pencegahan saat pandemi serta keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Baca: Bupati Gidion Minta Warga Tetap Waspada Meski Sumba Timur Masuk Zona Hijau Covid-19

"Kegiatan ini dilakukan agar mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus agar menjamin proyek ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Kegiatan perlombaan Pengetahuan Safety ini meliputi topik pencegahan saat pandemi, tanya jawab pengetahuan seputar safety, perlombaan mengenai kemampuan safety, dan lain-lain.

Baca: Viral Obat Covid-19 yang Diklaim Hadi Pranoto, Begini Kata Kemenkes

Menurut Li, pihaknya sepenuhnya menerapkan sistem tanggung jawab keselamatan kegiatan produksi untuk seluruh karyawan.

"Tujuannya untuk meminimalisir risiko kecelakaan kerja sekaligus mempromosikan pengembangan bisnis internasional yang aman, hijau dan sehat," ujarnya. 

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved