Breaking News:

Virus Corona

KSAD: Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tinggal 188 Orang

Menurut Jenderal Andika, saat ini masih ada 188 orang pasien yang masih positif Covid-19 dan terus dipantau perkembangannya.

Istimewa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus memantau perkembangan penanganan pasien Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat.

Menurut KSAD, berdasarkan hasil swab test lanjutan terhadap pasien di Secapa AD sejak Jumat (31/7/2020) hingga Selasa (4/8/2020) pagi, ada 27 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Dengan adanya tambahan tersebut, kini total 1.200 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Baca: KSAD Minta Siswa Secapa AD yang Terpapar Covid-19 Ditangani Secara Baik dan Cepat

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid 19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.120 orang atau 85,6 persen sudah dinyatakan negatif Covid-19," kata Jenderal Andika.

Menurut Jenderal Andika, saat ini masih ada 188 orang pasien yang masih positif Covid-19 dan terus dipantau perkembangannya.

"Saat ini tinggal 188 orang atau 14.4% yang masih positif," ucapnya.

Selain itu, menurut Jenderal Andika untuk donor plasma darah gelombang pertama sudah dilakukan terhadap 32 perwira di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (3/8/2020).

"Gelombang kesatu donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence yang terdiri dari 32 perwira mantan Secapa AD telah dilakukan kemarin di RSPAD," katanya.

Untuk hari ini, menurut Jenderal Andika sedang berlangsung pemeriksaan untuk donor plasma darah gelombang kedua.

"Gelombang kedua donor plasma darah hari ini dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular dan jumlah titer antibody yang cukup," katanya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved