Breaking News:

Makin Berkilau, Produsen Emas Ini Targetkan Bisa Buka 100 Gerai Hingga 2021

Sandra Sunanto mengatakan, ke depannya perusahaan menargetkan peningkatan toko emas seiring makin berkilaunya harga logam mulia itu.

Editor: Sanusi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
CEO PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mendampingi para perancang busana dari Jakarta yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) meninjau proses pembuatan perhiasan emas di pabrik perhiasan emas Hartadinata Abadi, Jalan Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/3/2020). Kunjungan rombongan dari IPMI ini, selain silaturahmi juga bertujuan untuk menjalin sinergi untuk tahun 2020, melanjutkan kerjasama IPMI dengan PT Hartadinata Abadi Tbk dalam mendukung produk perhiasan dan fashion line IPMI di 2019. Hadir dalam kunjungan tersebut, perancang-perancang busana terkemuka seperti Sjamsidar Isa, Chossy Latu, Danny Satriadi, Era Sukamto, Priyo Oktaviano, Mel Ahyar, Youngky Budi Sutisna, Lim Liliana, Eridani, Andreas Odang Birawa, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, dan Stella Risa. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen dan penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menargetkan bisa membuka 100 unit toko emas ACC hingga 2021. Saat ini, gerai ACC sudah mencapai 49 di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan, ke depannya perusahaan menargetkan peningkatan toko emas seiring makin berkilaunya harga logam mulia itu.

"Kami menargetkan toko emas ACC hingga 100 unit pada tahun 2021," ujarnya saat teleconference, Rabu (12/8/2020).

Kemudian untuk memperkuat posisi di segmen pasar menengah ke atas, perusahaan juga telah membuka 3 toko Claudia Perfect Jewellery.

Selain itu, 2 toko Celine Jewellery yang fokus perhiasan berlian mewah, serta 3 toko ACC Premium yang fokus perhiasan emas kadar tinggi.

Sandra menyampaikan, integrasi usaha juga dilakukan melalui kanal penjualan digital e-commerce.

"Langkah ini merupakan strategi dalam menjaga keberlangsungan aktivitas usaha di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan dapat membantu mengurangi risiko penyebaran Covid-19 antara sales Hartadinata dengan para pelanggan," pungkasnya.

Adapun Hartadinata juga terus memperluas jaringan Gadai Emas di bawah merek PT Gadai Cahaya Abadi (GCDA) dan PT Gadai Terang Abadi Mulia (GTAM).

Gadai Emas dirancang berdiri berdampingan dengan toko-toko perhiasan emas, sehingga diharapkan membantu pertumbuhan penjualan dengan adanya skema cicilan untuk mempermudah pembelian emas.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved