Breaking News:

Menhub: Transportasi Udara Bisa Gerakkan Ekonomi Nasional

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyebutkan sektor transportasi sangatlah vital untuk konektivitas wilayah Indonesia.

Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyebutkan sektor transportasi sangatlah vital untuk konektivitas wilayah Indonesia.

Menurutnya, Indonesia yang merupakan negara kepulauan sangat membutuhkan transportasi angkutan udara untuk menyambungkan wilayah satu dengan lainnya.

"Transportasi angkutan udara juga menjadi solusi untuk menghubungkan masyarakat, yang berada di daerah yang terisolasi," ucap Budi Karya," dalam webinar transportasi untuk merajut keberagaman, Jumat (14/8/2020).

Baca: Menhub: Skuter Listrik Bisa Jadi Solusi untuk Mengurangi Polusi Udara di Jakarta

Selain itu Budi Karya juga mengatakan, transportasi udara dapat pula menggerakkan ekonomi nasional dan memperlancar tingkat produktivitas di berbagai wilayah.

"Karena dengan transportasi udara, akses ke wilayah menjadi lebih mudah. Wilayah yang tidak bisa terjangkau oleh transportasi lain, dengan angkutan udara jadi bisa terjangkau," ucap Budi Karya.

Maka dari itu, lanjut Budi Karya, transportasi udara harus tetap berjalan dan tidak boleh berhenti melayani meski ada pandemi Covid-19.

"Hal ini karena transportasi udara bukan hanya melayani pergerakan masyarakat, tetapi juga melakukan pengiriman logistik, alat kesehatan hingga sampel Covid-19," kata Budi Karya.

Saat ini menurut Budi Karya, pemerintah terus mengkaji berbagai upaya agar transportasi udara ini tetap berjalan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita harus mengedepankan aspek kesehatan di dalam transportasi udara di tengah pandemi ini, agar angkutan udara ini bisa berjalan dan ekonomi nasional tetap terus bergerak," ucap Budi Karya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved