Breaking News:

Manajemen Tentrem Mall Semarang Pastikan Semua Operasional Sesuai Aturan

Pihak Tentrem Mall hanya memperbolehkan pengunjung masuk apabila pengunjung yang berada di dalam sudah keluar.

TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (Tentrem Mall and Suites) yang juga Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat saat Presscon mengenai Tentrem Mall di antor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Tentrem Mall Semarang mengungkapkan, pihaknya menerapkan aturan protokol New Normal dalam mengoperasikan pusat perbelanjaannya.

General Manager Tentrem Mall and Suites Gustaf Riandory mengatakan, pusat perbelanjaannyajuga menyediakan berbagai sarana pendukung protokol kesehatan tersebut.

"Kami telah 100 persen menerapkan aturan protokol new mormal," ujarnya.

"Kami menyediakan pendeteksi suhu, masker dan hand sanitizer otomatis yang kami letakkan di setiap akses masuk ke mal kami, sehingga pengunjung yang masuk ke mal kami dipastikan dalam keadaan suhu yang normal, mengenakan masker, hand sanitizer juga kami sediakan agar dapat digunakan oleh pengunjung," tutur Gustav saat virtual Presscon, Senin (24/8/2020).

Gustav menambahkan manajemen juga selalu melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area mall saat sebelum buka dan setelah mal tutup.

Pada bagian eskalator, manajemen mal melengkapinya dengan teknologi menggunakan UV sanitizer yang akan membuat seluruh kuman mati.

Peresmian Hotel Tentrem, Semarang.
Peresmian Tentrem Mall & Suites, Semarang.

Pihaknya juga melakukan praktik social distancing dengan menerapkan garis antrean berjarak 120 cm untuk setiap pengunjung pada saat menggunakan eskalator.

"Kami memposisikan petugas kami untuk memberikan pengarahan kepada para pengunjung untuk memberikan jarak dua anak tangga eskalator antara pengunjung satu dengan yang lainnya," ungkap Gustav.

Terkait dengan beredarnya sebuah rekaman video yang memperlihatkan pengunjung memadati Tentrem Mall beberapa waktu lalu, Gustav menyebut, saat pusat perbelanjannya dibuka, sambutan masyarakat memang sangat tinggi, sehingga kerumunan pengunjung tidak dapat terhindarkan.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved