Breaking News:

Kementerian PUPR Gelar Pameran Virtual Perumahan Subsidi Pertama di Indonesia

Masyarakat dengan kondisi pandemic covid - 19 ini tidak perlu harus keluar rumah untuk melihat pameran, cukup dengan mengakses link pameran

Istimewa
Ilustrasi perumahaan 

Laporan Reporter Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan pameran virtual Perumahan Subsidi Pertama di Indonesia pada 25 – 29 Agustus 2020.

Kegiatan ini akan melibatkan 13 Bank Pelaksana penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) serta 170 pengembang perumahan subsidi ditambah Perum Perumnas melalui www.hapernas20.com sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun 2020.

Pameran virtual perumahan subsidi ini akan dibuka pada tanggal 25 Agustus 2020 oleh Menteri PUPR secara on venue dan via virtual dan ditayangkan juga secara live via zoom dan youtube BLU PPDPP.

Di kegiatan ini akan dilaksanakan akad massal sebanyak 16.180 calon debitur untuk FLPP dan SSB terhitung dari tanggal 1– 25 Agustus 2020, yang terdiri dari 10.917 unit SSB dan 5.263 unit FLPP, yang disalurkan melalui 13 bank pelaksana.

Rinciannya,tanggal 1-24 Agustus 2020 dilakukan akad sebanyak 6.559, dan khusus pada tanggal 25 Agustus 2020 akan dilaksanakan akad kredit masal KPR Sejahtera sebanyak 9.621 di 144 lokasi di seluruh Indonesia.

Ke-13 bank pelaksana tersebut adalah Bank BTN, BTN Syariah, BNI, Mandiri, BRI, BRIS, BJB, Jatim Syariah, Kalsel Syariah, Sumsel Babel, Sulteng, Riau Kepri dan NTB Syariah.

Baca: Tanpa Helm dan Masker, Pria Ini Bawa Motor Curian Keluar Kompleks Perumahaan di Kota Bandung

“Pameran virtual ini merupakan pameran pertama yang dilaksanakan di Indonesia untuk perumahan subsidi."

"Masyarakat dengan kondisi pandemic covid - 19 ini tidak perlu harus keluar rumah untuk melihat pameran, cukup dengan mengakses link pameran kami, masyarakat di seluruh Indonesia sudah bisa melihat rumah yang diinginkan dan memilih bank pelaksana yang sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin yang juga Ketua Sub Bidang Pameran Foto.

Arief juga menginformasikan bahwa melalui pameran perumahan virtual ini, masyarakat bisa mendapatkan akses dan informasi mengenai pembiayaan perumahan dan juga perumahan subsidi yang masih ready stock dari 170 pengembang yang ada.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved