Breaking News:

Terkait PSBB Jakarta, Gojek Siap Ikuti Aturan Pemerintah Daerah dan Pusat

Terkait penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) total di DKI Jakarta, layanan transportasi online Gojek siap mentaati peraturan ters

Tribunnews/JEPRIMA
Petugas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan driver Gojek di Posko Aman J3K kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). Posko Aman J3K merupakan tempat melakukan penyemprotan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) total di DKI Jakarta, layanan transportasi online Gojek siap mentaati peraturan tersebut.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu peraturan Gubernur DKI Jakarta terkait PSBB total pada 14 September 2020.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Nila saat dihubungi Tribunnews, Jumat (11/9/2020).

Nila juga menyebutkan, Gojek telah sigap beradaptasi menyesuaikan operasionalnya mengikuti kondisi dan kebutuhan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

"Hal itu dengan mewajibkan seluruh ekosistemnya termasuk mitra driver, untuk selalu mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K)," ucap Nila.

Baca: Dari Iseng Jadi Cuan, Kisah Mitra UMKM Bikinan Emak Gunakan Solusi Digital Gojek

Baca: Pro Kontra Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta, Kini Aturan Akan Ditiadakan Anies Baswedan saat PSBB

Petugas saat melakukan pengecekan suhu tubuh driver Gojek di Posko Aman J3K kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). Posko Aman J3K merupakan tempat melakukan penyemprotan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver. Tribunnews/Jeprima
Petugas saat melakukan pengecekan suhu tubuh driver Gojek di Posko Aman J3K kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). Posko Aman J3K merupakan tempat melakukan penyemprotan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dalam sisi teknologi, lanjut Nila, pengaturan geofencing yang dimiliki Gojek dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang berstatus zona merah.

"Kami juga melengkapi inovasi tersebut dengan berbagai inisiatif, yang dapat mendukung produktivitas masyarakat dengan memperhatikan prosedur pencegahan secara menyeluruh," kata Nila.

Prosedur pencegahan secara menyeluruh diantaranya:

1. Mewajibkan seluruh mitra melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan disinfeksi kendaraan secara rutin di Posko Aman J3K.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved