Breaking News:

Selama Pandemi Corona, Tren Transaksi Online Terus Bertumbuh

Pada saat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), terdapat pertumbuhan untuk memanfaatkan bertransaksi secara online di masyarakat.

medium.com
Ilustrasi online shoping 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada saat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), terdapat pertumbuhan untuk memanfaatkan bertransaksi secara online di masyarakat.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudiyanto, mengatakan inisiatif pengembangan layanan perbankan digital ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan kepada agenda pemulihan ekonomi nasional, maupun lokal.

“Kondisi luar biasa akibat pandemi ini telah memaksa seluruh industri berinovasi dalam proses usaha mereka untuk bisa bertahan," kata dia, dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Baca: Selama PSBB, Bank DBS Indonesia Catat Transaksi Online Tumbuh 75 Persen

Untuk itu, pihaknya mengembangkan layanan perbankan digital ini tidak hanya untuk mendukung bisnis perseroan, tetapi juga untuk mendukung kebutuhan inovasi para pelaku usaha.

Hasilnya selama Juli 2020, Bank Mandiri mencatat adanya lebih dari 4,7 juta user dan e-channel yang telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital Bank Mandiri dengan jumlah transaksi sebesar 114,4 juta senilai Rp129,6 triliun.

Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital.

Menurut dia, inisiatif digitalisasi layanan perbankan ini juga sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial pilihan utama masyarakat Indonesia.

Bank Mandiri bertransformasi menjadi modern digital bank terbaik yang dapat menghadirkan solusi perbankan digital yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan nasabah.

“Dalam mengimplementasi inisiatif ini, kami tentu akan mengacu pada kearifan lokal agar dapat mendukung pengembangan industri potensial di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Baca: Tips Belanja Online Hemat, Beli Produk Lokal hingga Batasi Anggaranmu

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved