Breaking News:

Virus Corona

Bertahan di Tengah Pandemi, Hotel Tawarkan Paket Isolasi Mandiri Mulai Rp 1,5 Juta

Murti Kartikasari mengatakan, pihaknya menawarkan paket isolasi mandiri selama sepekan dengan tarif Rp 1,5 juta.

IHG.COM
Holiday Inn Express Jakarta Matraman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis perhotelan mengalami tekanan saat pandemi corona atau Covid-19, sehingga harus memiliki berbagai inovasi agar tetap bertahan.

Manager Holiday Inn Express Jakarta Matraman Murti Kartikasari mengatakan, pihaknya menawarkan paket isolasi mandiri selama sepekan dengan tarif Rp 1,5 juta.

Baca: Pengelola Hotel Akui Dampak Pandemi Covid-19 Lebih Buruk Ketimbang SARS

"Kita jual paket isolasi mandiri dengan harga terjangkau selama satu pekan. Harganya Rp 1,5 juta buat yang baru dari luar negeri, dia ambil paket, isolasi mandiri, tapi bukan positif Covid-19," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, paket tersebut juga ditujukan ke pihak-pihak yang riskan bekerja dari rumah, sehingga memilih hotel sebagai tempat kerja aman.

"Juga untuk yang berisiko tinggi jika dia di rumah. Dia WFH, working from hotel," kata Tika.

Kemudian, taktik lain agar arus kas perusahaan tetap berjalan yakni dengan menyasar bisnis dengan unsur sosial atau sociopreneur melalui donasi.

"Kita jual juga paket sahabat medis, kerja sama dengan kedai kopi untuk menggalang program donasi. Makanannya dari sini, kopinya dari kedai kopi, kami jual ke yang mau donasi, sudah kejual 100 pax selama sepekan dengan harga ada yang Rp 32 ribu dan Rp 36 ribu per pax," pungkasnya.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved