Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Startup Ini Luncurkan Platform Jualan Gratis untuk Bantu UMKM Go Online

Untuk bergabung dengan AVANA, para pelaku usaha hanya perlu meluangkan waktu kurang dari 5 menit.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ilustrasi: Pekerja tengah memproduksi tas di sentra usaha mikro kecil dan menengaha (umkm) Kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020). Pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh Indonesia, membuat sektor umkm mengalami penurunan omzet hingga 70 persen. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat tren permintaan masyarakat yang semakin meningkat di masa pandemi dan kompetisi antar bisnis UMKM yang semakin ketat, tiap pelaku usaha perlu merancang strategi khusus untuk bisa bertahan di masa pandemi ini.

Sejalan dengan kegelisahan dan tantangan yang ada di dunia bisnis online, AVANA hadir dan siap membantu para pelaku bisnis dan UMKM menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka secara lebih efektif dan efisien.

Baca: Menteri Koperasi Beberkan Manfaat UU Cipta Kerja Bagi Pelaku UMKM

“AVANA merupakan perusahaan SaaS (Software as a Service) yang mendukung para pelaku usaha untuk dapat mengoptimalkan bisnis mereka secara digital,” kata Country Manager AVANA, Queenseca dalam keterangannya, Kamis (8/10).

Baca: Gandeng Fintech, Bank BTN Tingkatkan Akses Kredit UMKM Sektor Properti

“Hanya melalui satu sistem, para pelaku usaha bisa berjualan di berbagai channel penjualan, mulai dari Website hingga media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, dan Telegram.”

AVANA memiliki lebih dari 20 fitur unggulan yang bisa memudahkan pengelolaan bisnis secara digital, mencakup manajemen produk & stok, pembuatan website toko online, integrasi media sosial hingga pengelolaan reseller.

Sejak 2016, AVANA telah menjadi solusi bagi lebih dari 100.000 pebisnis untuk memasarkan produk mereka secara global.

startup avana nih
ilustrasi

“Penyederhanaan penjualan di berbagai saluran penjualan ini merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan bisnis hanya dengan menggunakan satu sistem. Oleh karenanya, AVANA merupakan solusi terbaik bagi pelaku UMKM pemula maupun berpengalaman yang ingin memaksimalkan pertumbuhan bisnis di tengah tingginya tuntutan dari pembeli.” tambahnya.

Optimalisasi ini akan sangat berguna bagi pemilik toko online dan memungkinkan mereka untuk menggunakan media sosial sebagai sarana interaksi, promosi hingga menjual produk mereka secara langsung.

Untuk bergabung dengan AVANA, para pelaku usaha hanya perlu meluangkan waktu kurang dari 5 menit. Setelahnya, mereka dapat memiliki toko online profesional dengan inventaris yang maju, manajemen pesanan, serta puluhan fitur unggulan lainnya.

Salah satu pengguna produk kami, Alkinan, telah merasakan bagaimana AVANA membantu bisnisnya mencapai kesuksesan.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved