Breaking News:

Tetap Produktif di Kala Pandemi, Amar Bank Budayakan Kerja ala Startup

Amar Bank sendiri merupakan bank pertama dan satu-satunya yang berfokus pada pengembangan produk-produk

Istimewa
Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Selain mengembangkan inovasi teknologi di dunia perbankan, PT Bank Amar Indonesia Tbk juga terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan produktivitas karyawan, terutama di kala pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Amar Bank sendiri merupakan bank pertama dan satu-satunya yang berfokus pada pengembangan produk-produk bank digital di Indonesia.

Sejak mulai bertransformasi pada 2015, Amar Bank telah menerapkan budaya kerja yang unik dengan didasarkan pada pola pikir startup.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, setiap perusahaan memiliki budaya kerjanya masing-masing, khususnya saat pandemi.

Baca juga: Cara Isi Saldo ShopeePay, Bisa Top Up Melalui Bank Transfer, Indomaret dan Alfamart

Baca juga: Suramnya Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Versi Lembaga Dunia, IMF hingga Bank Dunia

"Budaya kerja di Amar Bank merupakan gabungan dari budaya kerja perusahaan rintisan (startup) dan budaya kerja perusahaan atau organisasi besar.

Mengapa demikian, karena pada umumnya sebuah perusahaan atau organisasi besar lebih fokus terhadap kesenjangan (gap) kinerja dan sudah memiliki standar tersendiri yang harus dipertahankan," ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya startup bukan hanya sekedar menjadi ‘tampilan’ atau ‘julukan’ saja, melainkan menjadi sebuah mindset atau pola pikir.

Untuk menciptakan dan mempertahankan pola pikir startup, Amar Bank telah mengambil langkah yang dimulai dari penerapan strategi, struktur organisasi, serta hak pengambilan keputusan.

Baca juga: Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini 16 Oktober Melemah ke Rp 14.766, Ini Kurs di 5 Bank

Selain itu, culture building blocks, kegiatan rutin, sesi pembinaan rutin, dan pemberian insentif untuk mendorong perilaku karyawan yang sejalan dengan tujuan perusahaan.

Budaya kerja yang diterapkan tersebut juga diarahkan untuk membawa perubahan positif dalam hidup orang banyak dan mampu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Hal ini sejalan dengan visi Amar Bank yang berkomitmen memberikan senyum melalui akses keuangan kepada lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2025.

“Kami meyakini ketika SDM kami atau yang kami sebut Amarites dapat berkembang, maka perusahaan juga akan semakin berkembang. Oleh karena itu, memastikan karyawan dapat bekerja dengan nyaman dan menyenangkan dengan memastikan mereka selalu tersenyum di tempat kerja sama pentingnya juga dengan membuat nasabah tersenyum," pungkas Vishal.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved