Breaking News:

Mulai Hari Ini Bandara Soekarno-Hatta Kembali Melayani Penerbangan Umrah

Awaluddin juga menyebutkan, penerbangan Umrah sendiri sempat ditutup ditutup sejak Februari 2020 akibat dampak dari pandemi Covid-19.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dipadati jemaah umrah perdana selama pandemi Covid-19, Minggu (1/11/2020). Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dipadati jemaah umrah perdana selama pandemi Covid-19, Minggu (1/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), kembali melayani penerbangan Umrah mulai 1 November 2020.

Penerbangan ini, direalisasikan setelah pemerintah Arab Saudi telah membuka penerbitan visa umroh untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, penerbangan Umrah perdana ini dioperasikan oleh maskapai Saudia nomor penerbangan SV 817 rute Jakarta – Jeddah dengan jadwal keberangkatan pukul 10.45 WIB dan landing 16.30 waktu setempat.

Awaluddin juga menyebutkan, penerbangan Umrah sendiri sempat ditutup ditutup sejak Februari 2020 akibat dampak dari pandemi Covid-19.

"Adapun jemaah umrah asal Indonesia yang ikut di dalam penerbangan dengan pesawat wide body Boeing 777-300 ini, berjumlah 253 orang jemaah," ucap Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Untuk Pertamakalinya, Bandara Soekarno-Hatta Disesaki Jemaah Umrah Saat Pandemi Covid-19

Selain itu menurut Awaluddin, calon jemaah umroh dipastikan ikut menjalani protokol kesehatan di Bandara Soetta sebelum berangkat ke Tanah Suci.

"Protokol kesehatan itu salah satunya pemeriksaan hasil PCR Test, yang berlaku tidak lebih dari 72 jam sebelum waktu pemberangkatan," ujar Awaluddin.

Bandara Soetta, lanjut Awaluddin, akan memastikan kelancaran proses keberangkatan jemaah umrah sesuai dengan protokol yang berlaku untuk menjaga kepercayaan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

"Penting bagi Bandara Soetta untuk menjaga kepercayaan ini, dengan menerapkan protokol yang ada termasuk terkait dengan aspek kesehatan, kata Awaluddin.

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan, PT Angkasa Pura II sendiri menerapkan protokol kesehatan dengan konsep Biosafety dan Biosecurity Management sebagai upaya menciptakan bandara yang aman, sehat dan higienis.

Halaman
1234
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved