Breaking News:

Peraih Penghargaan Indonesia Award Magazine Dorong Sociopreneur Lebih Peduli Lingkungan

pandemi COVID-19 memang menjadi momok tersendiri dalam bisnis tapi harus dihadapi dengan penuh keyakinan

HO/IST
CEO PT Enviro Tekno Alam, Muhammad Rifqi Alam dinilai sebagai sosok muda paling inspiration oleh Indonesia Award Magazine. 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO PT Enviro Tekno Alam, Muhammad Rifqi Alam dipilih sebagai sosok muda paling inspiratif oleh Indonesia Award Magazine.

Pimpinan Indonesia Award Magazine, Rafanara Paramudya mengatakan, penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas mendaparkan penghargaan tersebut.

Dia berujar, Indonesia Award Magazine merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya.

Baca juga: Kemenristek/BRIN Gelar Penghargaan Anugerah Hak Kekayaan Intelektual 2020

“Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” kata Rafanara.

“Karena para penerima penghargaan ini tentunya dapat menularkan kebaikannya kepada lingkungan sekitarnya,” ujarnya menambahkan.

Adapun Rifqi mengaku tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Jujur saya sih terkejut saat dihubungi kalau saya mendapatkan penghargaan ini karena masih ada pengusaha muda lain yang lebih pantas. Saya berpesan kepada para kaum milenial untuk tidak pernah berhenti bermimpi walaupun di tengah kondisi sulit saat ini,” kata Rifqi.

Baca juga: Terapkan Konsep Sociopreneur, Cottonology Sukses Berbisnis Fesyen dengan Berdayakan Warga

Menurutnya, pandemi COVID-19 memang menjadi momok tersendiri dalam bisnis tapi harus dihadapi dengan penuh keyakinan bahwa semua dapat dilalui dan harus berpikir maju ke depan agar menciptakan produk baru.

Rifqi berharap penghargaan ini dapat membuat dirinya semakin termotivasi untuk memberikan dampak lebih besar dalam hal kewirausahaan bidang lingkungan hidup dan limbah.

Selain itu, dia juga berharap Indonesia melahirkan banyak sociopreneur muda yang lebih peduli kepada lingkungan.

“Saya berharap Indonesia semakin banyak melahirkan sosiopreuner muda yang lebih perduli ke lingkungan jadi bukan hanya fokus dengan profit oriented tetapi nilai tambah untuk masyarakat,” ujar Rifqi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved