Breaking News:

Digelar Virtual, Sido Muncul Terima Penghargaan Forbes Asia Best Under A Billion 2020

Forbes Asia memberikan penghargaan  Best Under A Billion 2020 kepada 200 perusahaan publik berkinerja terbaik di kawasan Asia-Pasifik.

Editor: Content Writer
Ist.
Foto bersama para penerima penghargaan Asia’s Best Under A Billion 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Forbes Asia memberikan penghargaan  Best Under A Billion 2020 kepada 200 perusahaan publik berkinerja terbaik di kawasan Asia-Pasifik dengan penjualan di bawah $1 miliar pada Senin (23/11/2020).

Dari 200 perusahaan dan 17 negara, Indonesia turut menyumbangkan 13 perusahaan yang berhasil memperoleh penghargaan tersebut dengan kriteria keseluruhan yang ketat dari Forbes Asia seperti utang, memiliki penjualan di bawah $1 Miliar, pertumbuhan pendapatan, dan secara finansial keuangan dinilai baik oleh Forbes Asia.

Dengan jumlah penjualan $217 Juta, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menjadi salah satu perusahaan asal Indonesia yang berhasil menerima penghargaan Asia's 200 Best Under A Billion 2020 tersebut dalam kategori industri traditional medicine.

Irwan Hidayat selaku Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi salah satu pendorong agar Sido Muncul dapat terus bergerak maju

“Termasuk dalam 200 perusahaan di Asia yang memenuhi syarat tersebut, tentunya bagi Sido Muncul ini (penghargaan) menjadi sebuah kebanggaan sekaligus juga mendorong kami untuk lebih maju ke depan,” ujar Irwan selepas menerima penghargaan Asia's 200 Best Under A Billion 2020 yang diserahkan secara virtual oleh Christopher Forbes selaku Vice Chairman of Forbes Media.

Disamping itu, terkait penghargaan ini yang juga menyoroti mengenai kinerja perusahaan di tengah pandemi, Irwan Hidayat mengungkapkan bahwa Sido Muncul masih tetap membukukan keuntungan dan bahkan naik 11%. Ia mengatakan bahwa disamping menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga agar tidak ada karyawan yang sakit hingga mengubah penjualan konvensional menjadi online, ada juga faktor keberuntungan yang dimiliki Sido Muncul.

“Sido Muncul terhitung sudah memiliki persiapan dimana pabrik Sido Muncul sudah menerapkan automation sehingga yang bekerja juga minim bersentuhan. Jadi, kebetulan kami punya persiapan dan bisnisnya merupakan bisnis yang cocok di tengah pandemi. Yaitu tadi, mungkin ada faktor keberuntungan disitu,” ungkapnya.

Selepas menerima penghargaan bergengsi ini, Irwan mengatakan bahwa Sido Muncul kedepannya akan terus menghadirkan inovasi-inovasi diantaranya yaitu tengah mempersiapkan produk-produk food suplemen sebagai produk untuk orang sehat agar tetap sehat.

“Pada awal tahun nanti, kami juga sudah mendesain dan akan membangun museum and research center,” pungkas Irwan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved