Breaking News:

AirAsia ​Raih Peringkat Tertinggi untuk Covid-19 Health Ratings

AirAsia Indonesia diganjar tujuh bintang penuh dari para ahli aviasi di Airlineratings.com.

IST
AirAsia Group meraih peringkat tertinggi untuk 'Covid-19 Health Ratings' untuk berbagai inovasi yang membuat aktivitas penerbangan lebih lancar, higienis dan tentunya bebas kontak di masa pandemi ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AirAsia Group meraih peringkat tertinggi untuk 'Covid-19 Health Ratings' untuk berbagai inovasi yang membuat aktivitas penerbangan lebih lancar, higienis dan tentunya bebas kontak di masa pandemi ini.

Seluruh maskapai yang tergabung dalam AirAsia Group, termasuk AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) diganjar tujuh bintang penuh dari para ahli aviasi di Airlineratings.com.

Editor in Chief Airlineratings.com Geoffrey Thomas mengatakan sempat khawatir melihat fakta di lapangan bahwa banyak maskapai yang kurang tertib dalam menerapkan protokol kesehatan maupun standar keselamatan Covid-19.

Padahal aturan itu harus dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus ini pada para penumpang dan awak kabin.

Baca juga: AirAsia Indonesia Terbangi Lima Rute Baru Domestik Mulai Desember, Ini Daftarnya

"Awalnya sangat mengkhawatirkan bahwa masih banyak maskapai yang tidak memenuhi standar keselamatan Covid-19 yang ditetapkan, yang sebenarnya bertujuan untuk melindungi penumpang dan awak pesawat," kata Thomas, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Cara Terbang Berkali-kali tapi Cukup Bayar Sekali dengan AirAsia Unlimited Pass

Dia melihat inovasi terkait standar keselamatan yang sejak awal diterapkan AirAsia Group dan dianggap sudah sesuai dengan kriteria penilaian.

"Hal ini sekarang telah berubah, dan tim kami terus mereview tingkat
kesesuaiannya setiap minggu, AirAsia merupakan salah satu maskapai yang sejak awal secara agresif telah menerapkan semua rekomendasi," tegas Thomas.

Rekomendasi ini berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh 3 organisasi, baik itu bidang penerbangan maupun kesehatan yakni International Air Transport Association (IATA), International Civil Aviation Organisation (ICAO) dan World Health Organization (WHO), merujuk pada petunjuk keselamatan regional dan internasional.

Chief Operating Officer AirAsia Group, Javed Malik menyambut positif apresiasi yang telah diberikan Airlineratings.com.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved