Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Panjang, Garuda Siap Tambah Frekuensi Penerbangan

Garuda Indonesia berencana meningkatkan pergerakan pesawat, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang

TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia berencana meningkatkan pergerakan pesawat, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur akhir tahun 2020.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra, sejauh ini upaya mengantisipasi libur panjang akhir tahun 2020 masih sama seperti libur akhir pekan sebelumnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah belum menetapkan secara pasti terkait libur panjang akhir tahun 2020. Apakah akan ada perubahan dalam teknisnya atau tidak.

Baca juga: Dirut Garuda: Memberi Rasa Aman di Pesawat Jadi Kunci Meningkatkan Jumlah Penumpang

Baca juga: Maskapai Garuda Indonesia Sediakan 150 Titik Rujukan Resmi Layanan untuk Pemeriksaan Swab

"Kami sudah menyiapkan diri untuk libur panjang akhir tahun 2020, dengan upaya membuka rute baru hingga meningkatkan pergerakan pesawat," ucap Irfan saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Irfan menjelaskan, pembukaan rute baru ini tentunya untuk mempermudah konektivitas dari masyarakat domestik yang ingin melakukan perjalanan.

"Selain itu, kami juga telah menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi untuk pemeriksaan PCR tes bagi penumpang," ujar Irfan.

Penyediaan layanan PCR tes ini, lanjut Irfan, telah tersedia mulai 26 November 2020 dan calon penumpang dengan penerbangan rute internasional dapat melakukan pemeriksaan.

"Penyediaan layanan ini tentunya untuk mempermudah penumpang untuk melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional, sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan," kata Irfan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved